"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

Pondok Ramadhan MTs Negeri Pedan


Pondok Ramadhan 1429 H

MTs Negeri Pedan
Klaten


Pondok Ramadhan MTs Negeri Pedan dilaksanakan oleh semua siswa siswi MTs mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Model Pondok Ramadhan yang biasa dilaksanakan dari tahun ke tahun adalah dimulai jam 14.00 dan berakhir pada jam 06.00 pada hari berikutnya, dst. Setiap kelas mendapatkan waktu 2 hari untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pada tahun lalu (2007) semua pendampingan oleh Farisda (Forum Remaja Islam Pedan), namun pada tahun ini (2008) dibagi separuh waktu, yaitu 3 hari pendampingan oleh Farisda dan 3 hari selanjutnya dari BT2C Klaten (outbound Trainer).

Lokasi MTs Negeri Pedan terletak di Utara Pasar Pedan kurang lebih 1 km dari Kantor Polisi Sektor Pedan. Personal dari BT2C adalah Muhammad Dzikron, Miftahul Huda, Sartono, Siti Qomariah, dan Yuliana Fia Rahmawati. Sedangkan dari Farisda di koordinatori oleh mas Nur.

Para peserta tiba di Sekolahan jam 14.00 WIB untuk registrasi. Waktu ashar tiba Instruktur memimpin untuk sholat berjamaah dan dilanjutkan materi2. Materi utama dalam Pondok ini adalah Ibadah Praktis yaitu : Wudhu, Tayamum, Sholat Fardhu dan Sholat Jenazah.

Inilah suasana saat season hari pertama diisi oleh Farisda (Instruktur : Mas Nur). Mushola sekaligus ruang season inilah sebagi pusat kegiatan pondok ramadhan. Jadwal pelaksanaan pondok adalah Senin - Selasa : kelas 1, Rabu - Kamis : kelas 2 dan Jumat - Sabtu : kelas 3.

Adzan maghrib dikumandangkan dari mushola tanda berbuka puasa. Peserta yang sudah siap di ruang makan sudah siap untuk berbuka. Berbuka selesai dilanjutkan untuk sholat maghrib berjamaah di mushola dipimpin oleh Bp. Edy (Guru sebagai Pembina Utama Pondok).

Kegiatan berjalan dengan sukses dan berakhir pada hari Sabtu jam 06.00 WIB.

Salam ..
Zie

0 komentar:

Post a Comment