Markas HW Klaten


RENOVASI

HALAMAN MARKAS HW KLATEN
Komplek Masjid Annur, Sangkal Putung, Bareng Lor, Klaten Utara


Keadaan halaman Markas HW Klaten sebelum direnovasi

Hari Ahad, 14 September 2008, Anggota HW Klaten bekerja keras untuk merenovasi Halaman Markas HW nya tercinta. Meskipun dalam keadaan berpuasa itu tidaklah menyurutkan semangat mereka untuk terus maju demi terciptanya kenyamanan kantor yang akan ditempatinya tersebut. Pak Tono (Rumah Tulung) selaku Pimpinan Kwarda HW Klaten membantu membelikan semen 5 sak, dan kekurangannya ramanda Sukasno yang mengusahakan terlebih dahulu.

Pukul 08.30 Anggota DKD HW Klaten berkumpul untuk melaksanakan pertemuan rutin setiap hari Ahad. Latihan rutin bermarkas utama di Kantor HW Klaten (Kompleks STAIM Klaten Sangkal Putung, Bareng Lor, Klaten Utara, Klaten).

Ramanda Sukasno yang telah tiba mendahului anggota DKD memberikan pengantar pertemuan bahwa hari itu hari akan dilaksanakan kerja bakti. Hal itu ditawarkan kepada seluruh anggota. Dan semua anggota menyetujui meskipun dalam keadaan berpuasa. Hal ini sebagai wujud pelaksanaan Undang - undang HW no. 7 yaitu HW siap melaksanakan perintah dengan ikhlas. Semangat!!!

Setelah Ramanda Sukasno memberikan penjelasan apa saja yang akan dilaksanakan, beranjak para anggota menuju ke pos - pos kerja masing2. Ada yang mengambil tanah untuk meninggikan posisi tanah depan kantor di lahan kosong di Perak Ngingas, Bareng Lor.

Tanah yang diambil dari lahan kosong tersebut diangkut dengan sebuat mobil colt yang juga digunakan untuk mengangkut pasir. Peralatan yang dipakai seadanya (peralatan yang dulu dipakai untuk membantu pembersihan lokasi gempa 27 Mei 2007).

Setelah semua tanah dikeluarkan dari colt, semua ikut meratakan. Ada yang pakai cangkul, ada yang pakai sekop, ada yang pakai kayu, dan ada juga yang cuma pakai tangan maupun kakinya. Pengerjaan renovasi halaman kantor HW ini hanya dengan 1 Tukang ahli.

Setelah semua tanah rata, maka masuk pada tahap penyiraman tanah. Disamping untuk memadatkan tanah, juga untuk mengecek bagian mana yang harus ditambah dengan tanah lagi sehingga keadaan tanah benar - benar rata. Lihat itu Miftahul Huda yang menjabat sebagai Ketua DKD Angkat ke 6 yang lagi mainan air. He2 .. Pokoknya hari itu adalah hari2 yang sangat bersejarah. (Waduh kayak apa saja ya??)

Sementara itu Tukang Asli dan 1 Tukang Palsu (He2) maksudnya belum ahli betul gtu loh .. mempersiapkan campuran semen dan pasir. Pencampuran dengan takaran yang pas lho .. Harga semen khan mahal, mencapai Rp 40 ribu per sak. Pengerjaan awal ini menghabiskan 6 sak semen.

Campuran semen dan pasir yang telah siap dimasukkan ke ember - ember untuk diantar ke Tukang Ahli. Lihat itu ada Sartono (Prov DKD HW Klaten) dan Mukhlas (DKD Taruna 1) yang sedang asyik dengan campuran semen plus pasir.

Tukang Ahli yang sudah siap dengan pengukurannya memulai menempatkan campuran pasir plus semen. Hanya dengan menggunakan 2 alat yakni kapal - kapalan (orang Klaten menyebutkan kayak itu) dan cetok, bereslah sudah penghalusan campuran itu.

Para anggota dengan berantai mengambil ember yang berisi campuran semen plus pasir. Meskipun dalam keadaan berpuasa mereka tetap semangat!!

Anggota DKD putri meski tidak ikut membantu diluar, namun punya tugas yang cukup berat juga di dalam kantor HW. Yaitu mereka sedang mempersiapkan Surat - Surat Kelengkapan Pondok Ramadhan 1429 H yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 - 26 September 2008 di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara.

Alhamdulillah kerja bakti tahap awal selesai. Para anggota DKD kemudian melepas lelah di dalam Kantor HW tercinta. Yeah karena kantor HW Klaten sempit begitulah gaya yang sering mereka praktekkan disaat mereka tidur di Kantor. Asyik kan??

Kegiatan berakhir pukul 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan buka bersama di Warung Sate Kambing Muda di Depan Kantor Malaria Klaten.


Semoga Allah menempatkan kita ditempat yang terbaik. Amien.




0 komentar:

Post a Comment