"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

Halal bi Halal 1429 H Kwarda HW Klaten


HALAL BI HALAL

Keluarga Besar Kwartir Daerah
Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan
Kabupaten Klaten


Kwarda HW Klaten bersama dengan anggota DKD HW Klaten mengadakan Halal bi Halal pada Hari Ahad, 12 Oktober 2008 di Gedung PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Klaten Utara pukul 08.00 - 12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh semua Pimpinan Kwarda HW Klaten dan Semua Anggota DKD HW Klaten angkatan 5, 6, dan 7 serta peserta Pondok Ramadhan yang diadakan Kwarda HW Klaten tanggal 24 - 26 September 2008 di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara lalu.

Susunan Acara dalam Halal bi Halal tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat suci Al Qur'an
  3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars HW
  4. Ikrar Halal bi Halal
  5. Sambutan Kwarda HW Klaten
  6. Pengajian
  7. Pembacaan Do'a
  8. Tukar Bingkisan
  9. Penutup
Pembawa acara dalam Halal bi Halal ini adalah Ibunda Retno Sulistyani, S.Pd (Wakil Sekretaris Kwarda HW Klaten). Pembukaan dengan membaca Basmallah bersama. Nampak para undangan dengan khidmat mengucapkan "Bismillahirrahmaanirrahiim"

Dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh Muhammad Hilmi dari SD Muhammadiyah Gading (Juara 1 Lomba MTQ Klaten Tingkat SD). Meski masih kecil jago banget lho, suaranya juga OK punya.


Acara yang ketiga adalah Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Hizbul Wathan, dipimpin oleh Muhammad Dzikron. Hiduplah Indonesia Raya .... Punya haluan sedikit bicara banyak bekerja ... next dinyanyikan secara bersama.

Ini Muhammad Dzikron waktu mandu nyanyi dan Iwan Satriana waktu mandu acara keempat "Ikrar Halal bi Halal"

IKRAR HALAL BI HALAL

Taawud
Basmallah
Syahadat
Sholawat

Ya Allah yang Maha Pemurah dan Maha Pengampun,
Terimalah segala amal sholeh kami dan ampunilah segala dosa dan kesalahan kami.

Kami keluarga besar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Klaten yang hadir pada acara ini, menyadari dan mengakui dengan tulus ikhlas, bahwa kami telah berbuat khilaf, kurang, dan salah baik yang disengaja maupun tidak, baik secara pribadi maupun organisasi. Oleh karena itu maka kami saling meminta dan memberi maaf.

Dengan iringan doa semoga Allah mengampuni dosa – dosa kita dan menerima amal sholeh kita. Amien.

"Taqobbalallahuminna waminkum, Taqobbal ya kariim"

Ikrar tersebut dibaca secara bergantian.

Acara kelima sambutan dari Kwarda HW Klaten diwakili oleh Ramanda H. Sukasno (Gambar pertama) dilanjutkan dengan Pengajian yang disampaikan oleh Juara 1 Pildacil Kab. Klaten (Adik dari Muhammad Hilmi). Meskipun masih kelas 1 SD di SD Muhammadiyah Gading, namun dalam mengolah kata sangat lihai sehingga pendengar pun terpesona mendengarnya.


Acara ketujuh adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Ramanda H. Sukandar (Pandu Wreda Kwarda HW Klaten). Beliau sudah ikut anggota HW sejak tahun 1952 (Pandu Athfal). Meskipun HW melebur menjadi Pramuka, beliau berprinsip sekali HW tetap HW. Usia yang hampir senja tak menyurutkan untuk terus semangat aktif di HW. Beliau setia mendampingi putra - putri anggota DKD HW Klaten dalam setiap kegiatan.

Pembacaan doa selesai dilanjutkan dengan tukar bingkisan. Bingkisan ini berisi snack yang harganya minimal Rp. 3000, -. Setiap anggota tidak dapat milih yang mana ia sukai karena disamping yang bagi temen2 senior juga bingkisan tersebut dibungkus pakai kertas koran semua.

Sebelum acara penutupan ada acara lain - lain yaitu prakata dari Ramanda /Ibunda Pimpinan Kwarda HW Klaten. Gambar disamping adalah Ramanda H. Mulkasidi, Pengusaha Konveksi yang sukses di Wedi. Beliau juga seangkatan dengan Ramanda H. Sukandar di atas. Meskipun HW melebur menjadi Pramuka, beliau juga berprinsip sekali HW tetap HW. Usia yang hampir senja tak menyurutkan untuk terus semangat aktif di HW. Beliau setia mendampingi putra - putri anggota DKD HW Klaten dalam setiap kegiatan.

Yang ini adalah Penyanyinya HW Klaten. yang mempunyai suara khas OK punya juga. Beliau sudah rekaman lagu - lagu lho. Lagu Perjuangan Muhammadiyah dan HW yang sudah dijual yang se Indonesia sudah mendengarkan itu. Beliau punya hobi karaoke, sampe - sampe sebelum berangkat sekolah itu harus minimal 30 menit berada di depan TV dan DVD nya untuk karaoke dulu. Yeah kata beliau untuk sarapan gitu ...

Perkenalkan juga ini adalah Ramanda Taufan dan Ramanda H. Mustajab, Juga Pimpinan Kwarda HW Klaten yang aktif. Ramanda Taufan adalah guru di SMK Muhammadiyah Delanggu sedangkan Ramanda H. Mustajab adalah guru di SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Disamping beliau aktif di Kwarda HW Klaten, beliau - beliau pastinya juga aktif di sekolahan masing - masing. Dengan begitu info daerah dapat diterima cepat untuk disampaikan ke sekolahan2.

Lain - lain juga diisi oleh beberapa anggota DKD diantaranya : Sartono, Huda, Febri, dll. Berikut Dokumentasinya :












acara ditutup dan diakhiri dengan membaca hamdallah bersama. Acara halal bi halal selesai dan dilanjutkan dengan koordinasi kegiatan DKD. Agenda selanjutnya setelah Halal bi Halal ini adalah Latihan Rutin setiap hari Ahad di Komplek Kantor HW Klaten dan membantu Manasik Haji Arofah Klaten. Dalam hal ini hanya dipilih 10 Anggota untuk mengawal armada Bus Calon Tamu2 Allah.

Info Selanjutnya buka di SINI

0 komentar:

Post a Comment