SMP Muh 7 Bayat


SMP Muhammadiyah 7 Bayat

Mengadakan Diklat HW Inti



Kamis - Jumat, 18 - 19 Desember 2008 SMP Muhammadiyah 7 Bayat mengadakan Diklat khusus kepada HW Inti SMP Muhammadiyah 7 Bayat. Diklat Khusus ini adalah suatu program tahunan dimana anak yang dipilih adalah kelas 2 yang nanti akan ikut mengajar pada latihan rutin untuk adik-adik kelas 1. Disamping itu mereka dipilih sebagian untuk membantu pelaksanaan latihan rutin di MI Muhammadiyah Bayat. Sehingga sejak dini dibiasakan untuk belajar menjadi pemimpin.

Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah Ramanda Fadli Nuri dan guru-guru pembina yang selalau setiap saat ikut mendampingi yaitu Ramanda Haryono dan Ramanda Bakhri. Beliau - beliau setia mendampingi kegiatan dari awal sampai selesai.

Kegiatan dimulai jam 13.00 WIB. Semua peserta lengkap dengan segala perlengkapan yang harus dibawanya kemudian di Aula SMP Muhammadiyah 7 Bayat kegiatan resmi dibuka. Kegiatan pertama adalah Pre Test yaitu sebagai sarana penjajakan.

Kegiatan selanjutnya adalah outbound. Semua peserta berganti busana kaos Olahraga SMP Muhammadiyah 7 Bayat dan berhasduk sebagai ciri kegiatan HW. Mereka menuju ke Lapangan di Dekat rumah Ramanda Haryono. Outbound berjalan dengan lancar, seru, dan menyenangkan.

Kegiatan Outbound berakhir jam 16.30 WIB dilanjutkan MCK sekaligus persiapan Sholat Magrib. Sholat berjamaah dilaksanakan di Masjid SMP Muhammadiyah 7 Bayat dipimpin oleh Ramanda Bakhri dan dilanjutkan dengan tadarus hingga Sholat Isya. Setelah sholat Isya selesai para peserta mempersiapkan untuk masak makan malam sendiri di tempat yang sudah disediakan. Mereka masak mie instan sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Makan malam selesai dilanjutkan dengan Materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Masjid. Jam 21.00 materi selesai dilanjutkan dengan kajian Film bersama. Film yang diputar adalah Keajaiban Al Qur'an karya Harun Yahya. Nampaknya para peserta terlarut melihat Film yang diputar dengan Laptop dan LCD tersebut. Kegiatan berakhir jam 22.30 WIB

Para peserta menuju ruangan masing-masing dan menikmati tidur yang sangat pendek itu. Jam 03.00 para peserta bangun dan melaksanakan sholat tahajud dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah. Kultum mengakhiri kegiatan di Masjid dilanjutkan dengan kegiatan PBB di Halaman Sekolah. PBB dasar dipimpin oleh masing-masing ketua kelompok dan berakhir jam 06.30 dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama pembina di Halaman Sekolah.

Setelah sarapan selesai panitia memberikan kesempatan kepada peserta 30 menit untuk mandi. Jam 07.45 tepat semua peserta sudah siap untuk berangkat ke Lapangan Bogem untuk mengadakan diklat Tali Temali. Mereka berjalan dengan rapi sesuai dengan kelompoknya masing-masing hingga sampailah mereka di Lapangan Bogem. Disana dengan didampingi DKD HW Klaten, mereka mempraktekkan Tali temali. Karena ada yang tidak membawa perlengkapan maka mereka harus menggunakan tali sepatu mereka untuk dijadikan ganti praktek kegiatan tali temali tersebut.

Jam 10.00 hujan turun, dengan sigap mereka berteduh dirumah dekat lapangan itu. Dan diputuskan untuk kembali ke sekolahan. Jam 11.00 Diadakanlah Post test kegiatan. Nampaknya sudah ada peningkatan diklat yang singkat ini. Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh Ramanda Fadli Nuri (Kepala Sekolah). Upacara penutupan diakhiri dengan berjabat tangan bersama sambil menyanyikan lagu "berjabat tangan".

Kegiatan berjalan dengan lancar sesuai target yang telah ditentukan. Rencana selanjutnya adalah Diklat lanjutan yang akan dilaksanakan Bulan Januari 2009 Minggu kedua. Semoga Sukses!!
Salam HW!!!

Dokumentasi-dokumentasi yang lain :

Pose-Pose DKD

Zie

Sartono

Dinar

Dyah

Ika

Siti

Naya

(Pada Narsis Khan??)
He2...

HW Inti SMP Muh 7 Bayat



Kegiatan Sebelumnya

Kegiatan Selanjutnya




0 komentar:

Post a Comment