SD Muh Klaten Utara


SD Muhammadiyah
Klaten Utara

Mengadakan Outbound


Inilah Siswa - Siswi SD Muh Klaten Utara
bersama Kepala Sekolah dan DKD HW Klaten


Kamis, 18 Desember 2008 SD Muhammadiyah mengadakan Outbound dalam rangka mengisi acara classmeeting setelah test semester selesai. Outbound ini dilaksanakan di Komplek SD Muhammadiyah Klaten Utara. Disamping ditangani oleh Ustadz dan Uztadzah juga dibantu oleh bT2c (Base Team Training Center) HW Klaten. Jam 08.00 WIB kegiatan dimulai di lapangan dengan pembagian kelompok dengan hamming suara binatang. Terbagilah menjadi 4 kelompok yaitu Ayam, Kucing, Bebek dan Kambing.

Ini gambar nampak seorang anak menyelesaikan tugasnya untuk melepas mur dari bautnya. Perlahan namun pasti itulah semboyannya. Dalam permainan ini setiap anak harus menyelesaikan tugasnya masing-masing. Kalau yang pertama tugasnya adalah melepas mur dari bautnya, maka tugas anak yang kedua adalah memasang mur pada baut itu ampai selesai. Kegiatan ini dimenangkan oleh kelompok bebek. Kwek.. Kwek.. suara mereka ketiak memenangkan perlombaan itu.

Permainan selanjutnya adalah balap kelereng. Setiap anak harus dapat menyelesaikan tugasnya memindahkan kelereng dengan sendok pada tempat yang telah disediakan. Dengan penuh kesabaran mereka dengan tekun membawa satu persatu hingga semua kelereng yang terdapat di baskom habis.. bis...

Satu, dua, tiga dan seterusnya kelereng dipindahkan ke baskom yang telah disediakan. Sang ketua memimpin teman-temannya untuk menghitung berapa banyak kelereng yang dapat team mereka kumpulkan. Dengan wajah penuh ekspresi menanti berapa jumlah kelereng yang dapat mereka dapatkan.

Permainan yang ditunggu-tunggu adalah permainan yang satu ini karena inilah kesempatan anak untuk bermain air. yaitu memindahkan air dengan gabus (busa). Dalam permainan ini dibutuhkan kerjasama yang sehingga akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Sang ketua terus mengamati bagaimana proses kerja team nya. Dengan penuh seksama dan teliti jangan sampai air terbuang dengan sia-sia. Ustadz/Ustadzah yang setia menemani team handal tersebut sesuai dengan binaan masing-masing terus memberikan semangat. Ayo .. Ayo .. memberi semangat!!

Inilah kegembiraan yang mereka ekspresikan ketika team mereka dapat menyelesaikan permainan itu dengan kompak. Hore ..... Hore ..... teriak mereka. Ustadz/Ustadzah ikut bertepuk tangan gembira dan dalam hati mengucapkan "Kalian Hebat!!!"
Kalian Hebat ... !!!

Sang juara mendapatkan pengharagaan piala snack berantai. Ini adalah penghargaan atas kekompakan yang kalian cipta dalam menyelesaikan tugas-tugas. Semoga kelak engkau dewasa nanti akan menjadi Pemimpin-Pemimpin di masa yang akan datang, Amien.




"Insya Allah Disini Akan Lahir Pemimpin- Pemimpin Masa Depan"

"Banner yang terpasang di SD Muhammadiyah Klaten Utara"

Salam ...
Kepala Sekolah
"Drs. Aris Munawar"


3 komentar:

Post a Comment