DKD HW Solo


PELATIHAN PENGELOLAAN DEWAN KERABAT

KWARDA HW KOTA SURAKARTA



Sabtu - Ahad, 31 Januari - 1 Februari Kwarda HW Kota Surakarta mengadakan Pelatihan Pengelolaan Dewan Kerabat (PPDK) untuk anggota DKD Angkatan ke 3. Kegiatan ini di ketuai oleh Yulianto Adi. P yang juga menjabat sebagai Ketua DKD Angkatan ke 2. PPDK ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

Pukul 14.00 WIB para peserta tiba di lokasi PPDK yang tentunya panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Selama 1 jam kegiatan daftar ulang berjalan dengan lancar hingga diadakan sholat ashar berjamaah di musholla SD Muhammadiyah 1 Surakarta.

Karena cuaca hujan maka Upacara Pembukaan PPDK dialihkan dalam ruangan. Upacara pembukaan di MC oleh Ika yang menjabat sebagai wakil sekretaris DKD HW Surakarta Angkatan ke 2 itu. Kegiatan PPDK dibuka secara langsung oleh Kwarda HW Klaten yang disampaikan oleh Ramanda Medi dengan didampingi beberapa tamu undangan termasuk dari Klaten yang juga telah hadir pada kesempatan itu.

Upacara berakhir dan dilanjutkan dengan kontrak belajar antara panitia dan peserta yang dipimpin langsung oleh Adi. Disepakatilah 12 point aturan dan 12 sanksi bila melanggar aturan tersebut. Disamping itu juga diadakan dinamika kelompok. Adzan magrib berkumandang, segera para peserta dan panitia bergegas menunaikan panggilan Allah dan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di musholla untuk yang putra dan di masjid masyarakat bagi yang putri.

Pukul 18.30 WIB kegiatan MCK dan tadarus dilaksanakan hingga pukul 19.15WIB. Setelah sholat isya para peserta memasuki Aula untuk mengikuti season pertama. Pada season pertama ini disampaikan oleh Muhammad Dzikron (Kwarda HW Klaten) dengan tema Ke Dewan Kerabatan. Disamping materi utama disampaikan, lagu dan outbound-outbound dalam ruangan tak ditinggalkannya.

Season kedua disampaikan oleh Iwan Satriana (Kwarda HW Klaten) dengan tema Ke HW an. Disamping materi utama disampaikan, lagu dan outbound-outbound dalam ruangan juga tak ditinggalkannya. Suasana riang dalam ruangan malam itu benar-benar membuat perut bergoyang - goyang.

Pukul 23.00 WIB peserta kembali ke ruangan untuk istirahat, namun panitia (DKD Angkatan 1 dan 2) dengan didampingi Ibunda Titis mengadakan rapat serta evaluasi kinerja panitia. Untuk DKD Angkatan 1 sebagian besar sudah masuk bangku perkuliahan. Ada yang tetap kuliah di wilayah Surakarta namun juga ada juga yang di Yogyakarta. Meskipun demikian DKD Angkatan 1 tetap semangat untuk mendampingi adik-adik DKD Angkatan 2.

Sholat subuh berjamaah dilaksanakan, dilanjutkan dengan olahraga di halaman SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Olahraga dirasa cukup kegiatan MCK dilaksanakan. Gambar di samping adalah suasana makan bersama yang sangat harmonis dengan didampingi beberapa panitia yang setia menemani.

Pukul 08.00 kegiatan PBB dimulai di halaman SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Kelompok putra di pandu oleh Zie dan yang putri di Pandu Oleh Iwan. Setelah dasar-dasar diberikan masing-masing perwakilan untuk belajar memberikan instruksi kepada peserta yang lain.

PBB selesai dengan dilanjutkan dengan Outbound. Beberapa outbound dilaksanakan dengan evaluasinya. Nech foto dari lanti 4 kali ya?? kug kelihatannya kecil sekali. Itu lagi pada evaluasi atau kecapekan yang PBB ya?? Mas Iwan jangan serius gitu dunk?? Tumben bisa serius??

Setelah melaksanakan Outbound, Zie dan Iwan mendapat SMS dari Klaten kalau ada pelantikan. Yeah sebenarnya ingin sekali menyelesaikan kegitan di Solo ini, tapi DKD Klaten nampaknya menunggu kedatangan Zie dan Iwan. Dengan berat hari mereka berdua berpamitan untuk kembali ke tanah air. (He22 .., kayak apa saja ya??). (Dokumentasi Pelantikan DKD Klaten KLIK DISINI)

Untuk kegiatan selanjutnya belum tahu nech.. So barangkali nanti para peserta PPDK ini atau panitia ada yang mau nerusin cerita ini boleh kug. tulis saja di kotak komentar di bawah ini, nanti biar Zie lanjutin. Key??

Dokumentasi yang lain :


Panitia PPDK dan Kwarda HW Klaten


DKD Angkatan 2 dan 3 Putra


DKD Angkatan 2 dan 3 Putri
(Eh Iwan & Yuli kug ikut2 an sech ..)


Hormat pada latihan PBB


Pose Tim Kesehatan


Zie Ikut Pose Ah ..


Heh Iwan Ikut Pose Juga Nee ..




2 komentar:

Post a Comment