"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

SMK Muh 2 Klaten Utara

Rata Penuh
PEMBEKALAN DEWAN KERABAT

SMK MUHAMMADIYAH 2 KLATEN UTARA

Dewan Kerabat SMK Muh 2 Klaten Utara dan Base team Training Center

Pada hari Ahad, 1 Maret 2009 SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara mengadakan pembekalan khusus untuk Dewan Kerabat (DK) yang berjumlahkan anggota 15 orang (sekarang masih kelas XI). Mereka didiklat oleh BT2C (Base Team Training Center) HW Klaten, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Zie, Iwan, dan Sartono. Disamping itu Ramanda Ibunda Pembina mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Diantaranya beliau adalah : Bp. H. Mustajab, Bu Sri Purwantini, Bp. Zainal Arifin, Bu Ulfa Khasanah, dan Bp. Prihari.

Kegiatan dimulai pada pukul 7.30 WIB dihalaman sekolah, dipimpin oleh Iwan. Iwan memberikan pengantar tentang tujuan dari pembekalan Dewan kerabat tersebut, sehingga diharapkan kegiatan yang dilakukan nanti bisa diterima dengan hasil yang maksimal. Kemudian dilanjutkan dengan outbound dipimpin oleh Zie. Dalam outbound ini disampaikan betapa pentingnya kegiatan outbound dalam setiap pelatihan, dan memberikan dasar-dasar penyampaian outbound dan cara mengevaluasinya. Kegiatan berakhir jam 08.15 WIB dilanjutkan dengan Sejarah HW di Indonesia.

Sebelum memulai cerita sejarah tersebut, dilakukanlah tanya jawab seputar berdirinya HW sehingga point-point khusus yang belum mereka ketahui dapat diceritakan secara mendetail. Para peserta pembekalan mendengarkan penjelasan dan cerita dengan penuh seksama. Diceritakannya awal berdirinya HW di kota Solo tepatnya di Mangkunegaran tahun 1918 M, ada sekumpulan anak-anak dengan berseragam rapi, Ada yang bermain, dan ada pula yang berlatih PBB. Itulah JPO (Javaanche Padvinderij Organisatie). Dari sanalah tonggak berdirinya HW yang pertama berdiri dengan nama Padvinderij Muhammadiyah.

Sejarah HW dan tanya jawab brakhir pada jam 09.15, dilanjutkan materi-materi. Para peserta diajak kedalam kelas. Dimulai dengan menyanyikan lagu Diklat HW, dilanjutkan dengan materi utama pelatihan. Disampaikan 4 point yang harus disampaikan dalam setiap latihan rutin ; yaitu 8 Tehnik Materi Kepanduan, Lagu-Lagu, Outbound, dan Umum. Sehingga diharapkan materi-materi yang disampaikan nantinya bisa diterima dengan baik oleh adik-adik peserta latihan rutin. Tak terasa dengan asyiknya waktu pun begitu cepat, dilihatnya jam di dinding menunjukkan pukul 11.45 WIB.

Setelah sholat dzuhur kegiatan di lanjutkan di dalam kelas lagi melanjutkan pokok2 materi utama kepanduan sampai pukul 14.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan outbound diluar ruangan, dipandu oelh Iwan. Para peserta kali ini outbound membuat kereta terpanjang. Ada yang melepas kaos kaki, ada yang pake ikat pinggang, hasduk, pokoknya aneh-aneh deh. Tu lihat aja cropingan gambar disamping. Aneh dia itu. Hayo tebak siapa mereka berdua?? Kegiatan berakhir dengan diadakannya evaluasi menyeluruh dan membicarakan kegiatan selanjutnya.

Nah .. bagi para Dewan kerabat yang belum ikut, datang saja tanggal 9 Maret di SMK Muh 2 Klaten Utara jam 07.00 WIB, akan diadakan pemantapan (tindak lanjut dari pembekalan kali ini). Pokoknya nanti dijamin seru ‘n lebih heboh lage..

Dokumentasi yang lain :

Dewan Kerabat SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara


Beraksi membuat kereta terpanjang


Pose Ramanda dan Ibunda Pembina HW


Dewan Kerabat SMK Muh 2 Klaten Utara dan Base team Training Center




1 komentar:

Post a Comment