SD Muh Klaten Utara : Field Trip


FIELD TRIP
(KUNJUNGAN LAPANGAN)
SD MUHAMMADIYAH KLATEN UTARA



Selasa, 17 Maret 2009 SD Muhammadiyah Klaten Utara mengadakan kunjungan lapangan di dua tempat yaitu POLRES KLaten dan Sourum Keramik Bayat. Kegiatan ini merupakan program perdana yang nantinya akan dijadikan sebagai program tahunan SD Muhammadiyah Klaten Utara. Kepala Sekolah berharap anak - anak mampu menyerap ilmu di lapangan secara langsung.

Pada kesempatan ini SD Muh Klaten Utara menggunakan armada STIKES Muhammadiyah Klaten serta dari Yudhistira. Anak-anak, Ust/ah serta pendamping siap jam 07.00 di sekolahan. Dimulai dengan berdoa dan mulai berangkat. Di POLRES Klaten diterima dengan baik kedatangan dari SD Muh Klaten Utara dilanjutkan dari pengantar dan perkenalan.

Beberapa Tim dari POLRES Klaten mendampingi siswa/siswi SD Muh Klaten Utara. Mulai pengenalan rambu-rambu lalu lintas sampai dengan pengenalan lokasi di POLRES Klaten. Disamping itu siswa/siswi juga diajak naik mobil patroli berkeliling lokasi POLRES Klaten. Kegiatan disambut baik dan berakhir pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dilanjutkan di Sourum Keramik di Melikan, bayat, Klaten. Ditempat ini anak-anak diajak melihat hasil keramik dari tanah liat. Kemudian mereka diajak keruang khusus untuk membuat keramik-keramik tersebut. Ada yang membuat hewan, ada yang membuat gelas, dan ada juga yang hanya sekedar melihat. Meski tangan kotor tapi mereka begitu menikmatinya, dan kegiatan ini menyenangkan bagi para siswa/siswi SD Muhammadiyah Klaten Utara.

Dokumentasi Lain


Ustadz dan Ustadzah SD Muh Klaten Utara


Serah Terima Kenang-Kenangan dari POLRES Klaten


Praktek Membuat Gelas


0 komentar:

Post a Comment