SMA N Polanharjo Klaten


OUTBOUND
SMA Negeri Polanharjo

Peserta Outbound dan BT2C

Ahad, 8 Maret 2009 SMA Negeri Polanharjo mengadakan kegiatan Outbound bagi kelas 3. Kegiatan ini dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Diharapkan dengan adanya kegiatan Outbound ini peserta UNAS akan lebih siap menghadapi UNAS yang target kelulusan lebih berat dibandingkan dengan tahun lalu.

Pukul 08.30 peserta tiba di SMP Muhammadiyah sebagai transit dilanjutkan ke Lokasi Outbound yaitu di Plampeyan Jatinom (Area Sebar Apem jatinom). Kegiatan pertama adalah Perkenalan dari Trainer dan Pembukaan oleh Bp. Ikhsan (selaku Wali Kelas). Dan dilanjutkan pengantar dari Bp. Aris Munawar.

Outbound pertama adalah Seven Merdeka. Nampak gambar di samping sedang asyik berpegangan tangan. Dimulai dari Bp. Aris Munawar inilah suasana senang dibangun agar kegiatan selanjutnya bisa lebih menyenangkan. Evaluasi kegiatan ini adalah motivasi dalam menghadapi Unas 2009.

Dilanjutkan dengan game gema dan cermin serta evaluasinya. Dalam outbound ini dipandu oleh Zie. Kemudian dilakukan pula beberapa ice breaker agar para peserta lebih semangat lagi dalam mengikuti outbound. Peserta putra dan putri ditandingkan untuk memenangkan turnamen gema. HE22 (kayak apa wae..)

Setelah permainan dasar selesai, mereka melanjutkan ke Lokasi Outbound kedua yaitu di dekat sumber Suran. Dalam hal ini bukan hanya sekedar berjalan menuju kesana, melainkan dengan kegiatan blind lead serta evaluasi tentang kepemimpinan. Sesampai di Lokasi mereka beristirahat.

Didekat masjid/sumber suran inilah mereka melanjutkan kegiatn outbound. Disini mereka melaksanakan voly bayangan, yang akhirnya kegiatan voliyitu mereka tandingkan antar kelompok yang telah mereka bentuk. Kegiatan berakhir pukul 10.00 WIB.

Mereka kembali ke Lokasi pertama untuk makan pagi sekaligus makan siang (he22 porsi cuma satu kug). Dengan kompak mereka menikmati makan bersama di Plampeyan Jatinom. Pada saat itulah para peserta menerima bingkisan dari Team Sniper sebagai Dorprize.

Dorprize dibagikan dengan berbagai macam pertanyaan dan game-game yang unik. Dorprize terdiri dari kaos dari Toko Leo Jatinom berjumlah 5 buah. Pembagian selesai dilanjutkan evaluasi kegiatan secara menyeluruh. Kegiatan berakhir pukul 12.00 WIB dan mereka kembali kerumah masing-masing.

Gambar Lainnya :

Peserta Outbound Putri


Peserta Outbound Putra


Gua Suran Jatinom

3 komentar:

Post a Comment