SMK Muh 2 Klaten Utara


PEMANTAPAN DEWAN KERABAT

SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara


Senin, 9 Maret 2009 SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara mengadakan Pemantapan Dewan kerabat. kegiatan ini adalah kegiatan tindak lanjut dari Pembekalan tanggal 1 Maret 2009 yang lalu. Kegiatan ini diikuti 14 anggota. Jam 07.30 WIB kegiatan dimulai dengan senam dipimpin oleh Ambar.

Olahraga selesai dilanjutkan materi tali temali. Pengantar materi oleh Zie, mengenai pengertian dan kegunaan serta macam-macamnya, kemudian dilanjutkan pengembangan tali (mountenering). Sartono memandu pembuatan dlagbar. setelah memberi contoh mereka mempraktekkannya.

Setelah Dlagbar mereka jadi, langsung mempraktekkan pula evakuasi korban, sebelum dijelaskan secara rinci PP (Pertolongan Pertama. Mereka berlatih membawa korban melewati beberapa medan. Diantaranya jalan mendatar, melewati tebing, dll. mereka belum praktek dengan korban (orang) karena ini baru pengantar.

Setelah itu mereka melanjutkan dengan berlatih mendirikan tenda dengan berbagai macam-macam bentuk tenda serta kelengkapannya. Dari beberapa team dibagi untuk melaksanakan tugasnya masingg-masing (menyambung tongkat, checking tenda, mempersiapkan pasak dan tali, dsb).

Dilanjutkan dengan evaluasi dan persiapan Penanganan Kemah Akhir Tahun. Dievaluasi ini dibuka sesi tanya jawab serta evaluasi kemah tahun lalu untuk perbaikan kemah yang akan datang. Disamping itu dibahas peralatan dan waktu pelaksanaan Pamantapan Tahap II setelah kegiatan ini dilaksanakan.

Outbound inilah yang ditunggu-tunggu peserta. Dimulai dengan Blind Lead dari Lokasi Pendirian Tenda ke Depan Masjid SMK Muh 2 Klaten Utara. Sesampai di depan Masjid kemudian dievaluasi Blind Lead ini tentang tanggungjawab pemimpin.

Sebagai berlatih mentallitas serta untuk meningkatkan rasa percaya diri dan terhadap anggota lain juga ada game nya yaitu Trustfall. Setiap peserta harus menjatuhkan diri mereka dan yang lain menangkapnya. Kegiatn berakhir pukul 15.00 WIB.



4 komentar:

Post a Comment