SMP Muhammadiyah 1 Klaten


WIDEGAME
SMP MUHAMMADIYAH 1 KLATEN


SMP Muhammadiyah 1 Klaten


Jumat, 27 Februari 2009 SMP Muhammadiyah 1 Klaten mengadakan Kegiatan Widegame. Dewan Pengenal memulai dengan mengadakan koordinasi terlebih dahulu dipimpin oleh Muhammad Yusron. Anggota Dewan Pengenal berjumlah 25 ini dengan kompak terbagi dalam beberapa pos. Mereka dibagi menjadi 4 kelompok utama dan beberapa pada pos bayangan. Pos I = Star ; yaitu pemberangkatan dan checking anggota, Pos II = Soal dengan sandi-sandi, Pos III = PBB dan Pos IV adalah Finish = Outbound (Permainan).

Pembukaan dimulai di Lapangan Sekolahan dipimpin oleh Muhammad Yusron, dilanjutkan dengan pemberangkatan yang dikoordinatori oleh Miftah. Mulai dari yang paling rapi seragamnya, diberangkatkan terlebih dahulu. Kemudian diberi beberapa pertanyaan yang bisa menjawab paling dulu muali berangkat. Ada pula yang berani menampilkan yel2 nya dengan kompak sehingga mereka diberangkatkan. Satu persatu sebelum mereka berangkat dicheck nama regu, dan jumlah anggotanya, jangan sampai nanti ketika sampai disekolah anggotanya berkurang.

Sesampai dipintu gerbang SMP Muhammadiyah 1 Klaten, ada 2 petugas yang dari Dewan Pengenal yaitu Nissa dan Chycka. Mereka menguji awal sebelum mereka benar-benar beraksi langsung pada pos-pos utama yaitu bagaimana cara ketua regu menyampaikan laporan dimasing-masing pos nantinya. Disamping itu dengan setia Iwan Satriana selaku salah satu pembina di SMP Muhammadiyah 1 Klaten ikut melepas perjalanan widegame itu. Sambil memberi semangat dan mengingatkan yel2 untuk peserta tampilkan.

Mulai keluar dari pintu gerbang sekolahan, para peserta menggemakan yel-yel mereka. Mereka melewati depan kantor Pemda Klaten untuk menuju ke Pos II. Pos II berada di dekat Rumah Makan Merapi Resto. Didepan WM itulah mereka mengerjakan soal-soal tehnik kepanduan dalam bentuk sandi-sandi. Ketua regu mencatat soal-soal yang diserahkan oleh pantia, kemudian mereka mengerjakan sambil berjalan sebelum sampai pada Pos III. Dengan kompak dan semangat mereka mengerjakan dengan penuh seksama.

Di Pos III para peserta melaksanakan kegiatan PBB yang dipimpin oleh ketua regunya masing-masing. Namun ada juga yang mengerjakan soal-soal dari pos II yang belum mereka selesaikan dijalan tadi. Disini ada 8 anggota Dewan pengenal yang siap standby untuk menerima dan memberikan tugas para peserta. Para peserta yang sampai duluan di Pos IV yang tempatnya kembali ke sekolahan, mereka dapat melaksanakan beberapa game. Namun…

Namun … para peserta yang datang akhir, belum sampai disekolahan basah kuyup, karena cuaca tica-tiba berubah dengan cepat menjadi hujan yang sangat lebat. Bukan hanya peserta saja yang kehujanan, melainkan juga panitia (Dewan Pengenal) juga banyak yang kehujanan.

Kegiatan ditutup dengan apel penutupan. Putra dipimpin apel oleh Iwan dan yang putri oleh Eyang Marsudi. Beberapa pengumumnan disampaikan ; "meskipun hari ini kita semua telah basah, bukan berarti kita besuk libur, kita tidak boleh meninggalkan pelajaran dengan semaunya sendiri, ..... "

Dewan Pengenal tidak langsung pulang, mereka mengadakan evaluasi serta makan bersama dengan Pembina yang lainnya. Meski dengan keadaan basah, mereka masih tetap bertahan hingga hujan agak sedikit reda. Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB dan mereka melaksanakan sholat.


Beberapa dokumentasi yang lainnya :

Suasana peserta meninggalkan sekolahan tercinta menuju ke Pos II sambil menggemakan yel2nya. "Bukan polisi dan bukan tentara, biru tua coklat muda pakaiannya, tongkat dan tali itulah senjatanya, pandu hw itulah nama kita .... " mereka dengan semangat terus beryel2 ria.

Para peserta dari pos II di sambut oleh para Dewan Pengenal maupun dari DKD HW Klaten (Danang) untuk mempersiapkan kegiatan di Pos III yaitu PBB. Di Pos III ini juga dilakukan pengumpulan tugas yang diberikan di Pod II (soal-soal kepanduan dengan menggunakan sandi-sandi).

Inilah reguy yang pertamakali sampai di sekolahan. Mereka melanjutkan dengan bermain-main dengan anggotanya. Mereka bermain tali kemudian bermain membuat menara eiffel manusia. berhasil gak ya kira2??
Duh siapa itu se yang di atas, padahal sudah berat banget kug malah pake action segala sech ..

Inilah pose-pose team kesehatan sekaligus team keamanan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan armada sepeda roda dua mereka menyusuri dan checking perjalanan peserta. Wah ternyata berat juga ngayuh sepedanya. Huk huk ..


Waduch.. yang ini agak gimana gitu yua??
Udah basah-basah masih narsis. hu a ha ha
udah ya gitu aja ...

Wassalam ...
Peace .... "Kata Tya"




0 komentar:

Post a Comment