MTs Negeri Gantiwarno

BTC dan Bapak/Ibu Guru MTs Negeri Gantiwarno


Pada hari Sabtu - Ahad, 13 - 14 Juni 2009 MTs Negeri Gantiwarno mengadakan outbound sebagai kegiatan akhir semester setelah para siswa siswi kelas VII selesai melaksanakan ujian semester. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 180 orang dan 10 orang Dewan Penggalang. Sedangkan Bapak dan Ibu guru yang ikut serta dalam kegiatan ini ada 10 orang serta 10 Personal Trainer BTC HW Klaten. Kegiatan ini adalah kegiatan perdana dilaksanakan hasil kerjasama antara pihak sekolah MTs Negeri Gantiwarno baik guru dan karyawan maupun para Dewan Penggalang dengan Base Training Center HW Klaten . Kegiatan dimulai hari Sabtu, 13 Juni 2009 dilaksanakan di lokasi sekolahan jam 10.00 WIB sampai jam 13.00 WIB dengan kegiatan pembuka yaitu menyaksikan Film Laskar Pelangi. Kemudian dilanjutkan pada hari Ahad, 14 Juni 2009 jam 07.00 WIB - 15.00 WIB.

Sabtu, 13 Juni 2009 kegiatan dipimpin oleh Bapak Eko Siswanto, S.Ag selaku wakil ketua BTC (Base Training Center) dengan didampingi beberapa trainer yang lain yaitu Zie & Satria. Pemutaran Film berjalan dengan lancar meskipun suasana cuaca panas yang membuat keringat bercucuran, namun dapat terselesaikan dengan baik. Kegiatan dimulai dengan permainan tepuk dan diakhiri dengan pengumuman - pengumuman berkaitan dengan perlengkapan yang harus dibawa oleh setiap peserta pada hari selanjutnya. Tak dilupakan juga ada permainan ice breaker - ice breaker yang lain. Pada waktu para peserta sedang asyik menyaksikan pemutaran film tersebut, Trainer dari BTC dengan Panitia Pihak Sekolahan mengadakan breafing agar kegiatan hari pada hari berikutnya dapat berjalan dengan lancar.

Ahad, 14 Juni 2009 jam 07.00 WIB berkumpul dihalaman sekolah MTs Negeri Gantiwarno untuk melaksanakan Apel Pelepasan Kegiatan Outbound oleh Bapak Kepala Sekolah : Bapak Drs. H. Sri Harjono selaku Kepala Sekolah yang bertanggungjawab atas pelaksanaan kegiatan Outbound Training. Dengan armada truk para peserta meluncur ke Lokasi Outbound yakni di Plampeyan (Area Sebar Apem Jatinom). Disisi laen 9 Personal Trainer dari BTC telah siap di Lokasi yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam permainan outbound sehari itu.

Kegiatan Outbound di Plampeyan dibuka oleh Bapak Drs. Aris Munawar selaku ketua BTC dengan berdoa dan permainan secara kolosal dilanjutkan dengan dinamika kelompok dengan hamming. Setelah para peserta dapat terbagi sesuai dengan kelompoknya masing2, mereka melaksanakan outbound per kelompok yang masing - masing kelompok didampingi oleh Seorang Trainer BTC serta seorang DP (Dewan Penggalang @ Pramuka). Setiap selesai melaksanakan outbound langsung dilanjutkan dengan evaluasinya, sehingga diharapkan para peserta mampu menyerap makna dari setiap permainan outbound tersebut. Adapun game2 yang dilakukan banyak sekali mulai dari game kepemimpinan, kerjasama, sampai yang menegangkan ada.

Jam 12.00 para peserta istirahat untuk melaksanakan sholat dzuhur di masjid besar Jatinom. Dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah dirasa istirahat cukup dilanjutkan dengan permainan - permainan penutup secara kolosal dan evaluasi secara keseluruhan. Kegiatan di tutup oleh Bapak Kepala Sekolah. Jam 15.00 WIB kegiatan outbound berakhir dan saatnya meluncur ke sekolahan kembali ...

Adapun Personal dari Pihak Sekolah adalah sebagai berikut :

Bapak dan Ibu Guru Pembimbing Outbound
  1. Bapak Drs. H. Sri Harjono selaku Kepala Sekolah yang bertanggungjawab atas pelaksanaan kegiatan Outbound Training
  2. Bapak Tri Susanto, S.Pd selaku Koordinator Outbound Training
  3. Bapak Mahfud Khoirul, S.Pd selaku Sekretaris Outbound Training
  4. Ibu Umi Kalsum, S.S selaku sie konsumsi
  5. Ibu Novita Damayanti, S.Pd selaku sie konsumsi
  6. Ibu Ferra Era Widiastuti, S.Pd selaku sie konsumsi
  7. Bapak Muh. Nurhadi, S.Pd selaku sie konsumsi
  8. Bapak M. Mustofa Ariyanto, S.S selaku sie sarana dan pra sarana
  9. Bapak Budi Santosa, S.Pd selaku sie sarana dan pra sarana
  10. Bapak Kelik Kurniawan T. W, S.Pd selaku sie P3K
Team Tariner BTC :

Miftah, TW, Sho, Lina, Mr. Aris, Mr. Eko, Sar, Burhan, Zie
  1. Bapak Drs. Aris Munawar selaku Ketua BTC
  2. Bapak Eko Siswanto selaku Wakil Ketua BTC
  3. Muhammad Dzikron selaku Sekretaris BTC
  4. Burhanudin selaku trainer
  5. Miftahurrozaq selaku trainer
  6. Sartono selaku trainer
  7. Tri Waluyo selaku trainer
  8. Miftahul Huda selaku trainer
  9. Lina Suryono selaku trainer
  10. Sholikhin Dalil selaku trainer
Dokumentasi Kegiatan Outbound :

Dewan Penggalang MTs Negeri Gantiwarno


Turnamen Sepak Balon


Pipa Bocor


Kereta Manusia


RC


Created By. Zie

Ikut nampang ah ...

1 komentar:

Post a Comment