SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara : Camp 2009

Senin - Rabu, 22 - 24 Juni 2009 SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara mengadakan Perkemahan Akhir Tahun dan Tadzabur Alam. Kegiatan tu dilaksanakan di Buper Sekipan Tawangmangu yang diikuti semua siswa siswi kelas X dan dilaksanakan oleh team pelaksana dari Dewan Kerabat SMK Muh 2 Klaten Utara (25 orang), panitia dari pihak sekolah serta dari Kwarda HW Klaten yang dalam hal ini dilaksanakan oleh DKD HW Klaten yang berjumlah 13 orang. Kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatan utama yaitu : Penetapan Visi Misi Pribadi Muslim, Membangun ESQ, Rekreasi dan Outbound serta Lomba - Lomba sebagai ajang unjuk prestasi. Beberapa event kegiatan yang dilombakan adalah ; memasak, widegame (sandi, tali temali, halang rintang, pbb, dll), cerdas cermat, kerapian tenda, hasta karya, dll.

Hari pertama perkemahan berlangsung para peserta menata kelompoknya masing - masing untuk menempati kapling yang telah panitia tentukan. Setelah Dzuhur tiba ... saatnya lah untuk menunaikan ibdaha sholat berjamaah ditengah lapangan yang dimpin oleh Ramanda H. Mustajab. Beberapa anggota DKD belum dpaat hadir karena masih menyelesaikan perkemahan ceria athfal di kota Klaten tercinta. Namun dengan DKD yang telah ada di Buper dengan sigap menyelesaikan segala berkas dan persiapan yang matang dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan akhir tahun di sekolahan tersebut.

Malam pertama para peserta dikejutkan dengan akting para Dewan Kerabat Qobilah yang mendapatkan aksi marah dari Pembina dan DKD HW Klaten, tentang peneguhan dan tanggungjawab atas segala beban yang ditanggungjawabkan kepada mereka. Dilanjutkan dengan pendataan tingkat ibadah peserta sehingga didapatkan dari semua peserta kelas x, data yang diperoleh adalah tingkat ibadah 40 %, tingkat kejujuran dalam berbagai tindakan 60 %, dan tingkat kepedulian 80 %. Itu adalah data yang diperoleh secara nyata dan menjadi tugas kepada kita semua bagi kalangan pendidik, bahwasanya tingkat ibadah siswa - siswi Muhammadiyah masih jauh dari kesempurnaan. Sehingga masih adakah para pendidik yang terketuk hatinya untuk ikut serta memperbaiki kualitas siswa - siswi kita di hadapan bangsa ini apalagi dihadapan Allah Sang Pencipta Alam Semesta. Sehingga malam itu menjadi malam yangs sangat berarti untuk semua yang menyaksikan kegiatan itu.

Pagi hari saatnya untuk berjelajah di tengah hutan yang penuh dengan rintangan, naik turun perbukitan, melewati jalan setapak dengan mencari tanda - tanda yang telah dibuat panitia, serta melewati rintangan demi rintangan yang telah dipersiapkan dari panitia. Namun para peserta dapat menyelesaikan itu semua dengan perasaan senang setelah malam hari mereka mengalami pencerahan kesadaran yang tinggi.

(Belum diupdate ... Sabar ya??)

4 komentar:

Post a Comment