Gempa 19 Agustus 2009 di Klaten dan Sekitarnya

Jam 9.15 WIB, 19 Agustus 2009, Q tadi dapat SMS yang katanya Klaten GEMPA. beneran gak se .. Kug Q gak ngerasa ya?? Apa gara kecapekan yang karnaval kemaren?? he20 .. Yeah secara spontanitas Q cari info selengkapnya.

Ternyata pusat gempa terjadi di 1.36 LS - 98.16 BT 5.3 SR 10 Km 75 km Barat SIBERUT MENTAWAI - SUMBAR. Namun memang benar kug, gempa ini bener2 terasa di Klaten. Namun pada kesempatan ini Q lum taw apakah emang terasa kenceng apa tidak yang mengakibatkan adanya korban atau tidak belum sepenuhnya Q tahu. Gempa tidak hanya sekali saja terjadi pada hari ini, namun udah beberapak kali. untuk selengkapnya buka saja daftar kejadian gempa di : www.bmg.go.id


Gempa juga dirasakan di Yogyakarta. Berikut artikel dari okezone.com :
YOGYAKARTA - Dampak gempa bumi yang melanda Yogyakarta pada pagi ini tak begitu berpengaruh terhadap urat nadi kehidupan warga setempat. Hingga kini pun belum ada laporan kerusakan bangunan yang masuk.

Novi, staf Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, Rabu (19/8/2009), mengatakan belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang berpusat di laut itu. "Kita belum menerima laporan adanya kerusakan. Gempa juga tidak berpotensi menimbulkan tsunami," katanya.

Sementara itu, Topik M Faqi, sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis mengatakan meski gempa terjadi di laut, kondisi air laut tetap normal. Tidak ada tanda-tanda gelombang pasang. "Kondisi laut normal," katanya.

Lebih lanjut Topik menyatakan sebagian warga di kawasan Pantai Selatan bahkan tidak merasakan adanya gempa. "Mungkin kalau warga tidak sedang beraktivitas akan merasakan gempa. Jika melakukan aktivitas tidak akan merasakan adanya getaran," pungkasnya.

Gempa bumi berkekuatan 4,2 skala richter pagi ini sekira pukul 09.04 WIB mengguncang wilayah Yogkarta. Warga setempat sempat panik karena khawatir gempa besar yang pernah melanda Yogyakarta kembali terjadi.

Barangkali nanti ada temen" yang merasakan kejadian ini di Klaten khususnya, bisa di posting di Blog ini. Jangan lupa kasih namanya ya??
Kirim artikel ke gkhwklaten@gmail.com
Thanks " :-)



2 komentar:

Post a Comment