"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

Karnaval dan Kirab Budaya 2009 Kab. Klaten

Dalam rangka memperingati dan merayakan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-64 dan Hari Jadi ke-205 Kabupaten Klaten Tahun 2009, Panitia Peringatan melalui Seksi Karnaval dan Kirab Budaya menyelenggarakan kegiatan dengan motto : "TERAPI" yaitu :



TERTIB
Yaitu : Sejak pendaftaran, penyusunan/perjalanan dan penghormatan diatur dipanggung penghormatan/pasukan.

RAMAI
yaitu : Meriah

PROPORSIONAL
Yaitu : Berkualitas dan sesuai dengan kepentingannya

INDAH
yaitu : Sedap dipandang/didengar tidak menyajikan hal-hal yang lucu, sesuai dengan alami/hasil pembangunan dan bagi penonton mendapatkan kesan yang baik.


A. KARNAVAL BERJALAN KAKI
  1. Waktu : Selasa, tanggal 18 Agustus 2009, dimulai jam 13.00 WIB
  2. Tempat berkumpul dan daftar ulang : GOR Gelarsena Klaten
  3. Waktu berkumpul dan daftar ulang : Tanggal 18 Agustus 2009, jam 11.00 s.d 13.00 WIB @ Anggota HW Klaten berkumpul di Masjid Annur Sangkal Putung jam 12.00 WIB, Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Annur Sangkal Putung
  4. Tempat Start : Simpang Tiga Ngingas, Klaten Utara
  5. Route / Finish : Sepanjang Jl. Pemuda dari Simpang Tiga Ngingas, Klaten Utara menuju finish di depan Kantor Setda Kab. Klaten
  6. Peserta : "Berjalan Kaki" dari instansi Pemerintah/Swasta, Sekolah/Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan dan Masyarakat Umum dalam bentuk kelompok, minimal 1 (satu) pleton = 31 (tiga puluh satu) orang, diharapkan masing-masing kelompok menampilkan kelompok/pasukan dengan identitas masing-masing maupun kelompok /pasukan bertema. "Bersepatu Roda" dari penggemar olehraga sepatu roda secara perorangan/kelompok dan dimpimpin seorang penanggungjawab.
  7. Susunan Karnaval : Diawalai oleh kendaraan pengaman, disusul oleh kelompok sepatu roda, unit drumband, komandan karnaval, kelompok pembawa spanduk, kelompok pembawa bendera merah putih, kelompok peserta nomor 1 dan seterusnya serta disusul dengan kendaraan panitia.
  8. Panggung Kehormatan : Panggung Kehormatan dan Tenda Tamu Undangan berada didepan rumah Dinas Bupati Klaten Jl. Pemuda Nomor 228 Klaten
  9. Penerima Karnaval : dipanggung kehormatan adalah MUSPIDA PLUS Kab. Klaten
  10. Tata Tertib Karnaval : Tiap kelompok peserta pada saat daftar ulang harus hadir bersama kelompoknay di GOR Gelarsena Klaten, Tiap kelompok peserta pada waktu menuju tempat berkumpul/tempat pendaftaraan dilarang melalui route karnaval, Tiap peserta/kelompok wajib memakai nomor peserta yang dikeluarkan oleh panitia, Tiap peserta/kelompok peserta harus berpakaian yang sopan dan bertingkah laku yang sopan, Tiap peserta/kelompok peserta aharus berjalan dengan tertib dan dilarang berhenti sebelum garis finish, kecuali atas perintah pengatur/petugas karnaval, Penghormatan kepada Muspida Plus dipanggung kehormatan dilakukan sambil berjalan dengan cara masing-masing tanpa mengurangi norma - norma kesopanan, Bendera yang dibawa hanya bendera Merah Putih, Lagu - Lagu yang dinyanyikan hanya lagu - lagu perjuangan, Spanduk dan slogan yang bertema umu diijinkan oleh panitia, Panitia/Petugas Karnaval berhak mengeluarkan kelompok peserta yang tidak mematuhi tata tertib yang dikeluarkan oleh panitia, ketetntuan - ketentuan lain yang belum tercantum akan disusulkan pada saat pemberangakatan.
  11. Tanda Start : didahului dengan kata - kata pemberangkatan akan diberikan oleh Ketua Seksi karnaval/Koordinator Lapangan.
  12. Lain - Lain : Diharapkan tiap kelompok peserta dapat menampilkan kelompok barisan yang bertema, misalnya : Perjuangan/Revolusi Kemerdekaan, Hasil - Hasil Pembangunan, tehnologi, Ekonomi, Industri Pertanian, Pendidikan, Budaya Kedaerahan, Persatuan dan Kesatuan, dll di samping identitas masing - masing kelompok. Diharpakan masing - masing kelompok dapat menunjukkan kedewasaan berfikir dan bertindak, sehingga tidak dibenarkan menyajikan hal - hal yang lucu/menjijikkan atau hal yang mengerikan.


B. KARNAVAL KENDARAAN BERHIAS
  1. Waktu : Selasa, tanggal 18 Agustus 2009, dimulai jam 13.00 WIB
  2. Tempat berkumpul dan daftar ulang : GOR Gelarsena Klaten
  3. Waktu berkumpul dan daftar ulang : Tanggal 18 Agustus 2009, jam 11.00 s.d 13.00 WIB @ Anggota HW Klaten berkumpul di Masjid Annur Sangkal Putung jam 12.00 WIB, Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Annur Sangkal Putung
  4. Tempat Start : Simpang Tiga Ngingas, Klaten Utara
  5. Route / Finish : Sepanjang Jl. Pemuda dari Simpang Tiga Ngingas, Klaten Utara menuju finish di depan Kantor Setda Kab. Klaten
  6. Kendaraan bermotor, Sepeda Motor : Perorangan / mewakili instansi/kelompok/lembaga roda 2 (dua) dengan pengendara dan penumpang maksimal 2 (dua) orang masing – masing mengenakan helm pengaman dan dengan knalpot standart. obil : Perorangan / mewakili instansi/lembaga/kelompok dengan jumlah penumpang sesuai ketentuan peraturan lalu-lintas sesuai dengan izin yang berlaku.
  7. Susunan Kamaval : Kendaraan pengawal / pengaman, Kendaraan Komandan Kamaval, Dhuaja, Kelompok sepeda dengan kelebaran 4 (empat) buah, Kelompok becak dengan kelebaran 3 (tiga) buah, Kelompok Andong dan sejenisnya dengan kelebaran 2 buah, Kelompok sepeda motor dengan kelebaran 3 (tiga) buah, Kelompok traktor / bajak, Kendaraan roda 4 (empat) dengan kelebaran 1 (satu) buah, Kendaraan panitia sebagai penutup.
  8. Panggung Kehonnatan dan tenda tamu undangan berada di depan rumah Dinas Bupati Klaten Jl. Pemuda No: 228.
  9. Penerimaan Kamaval di Panggung Kehonnatan adalah Muspida Plus Kabupaten Klaten.
  10. TataTertib : Tiap pengemudi dan kendaraan yang ikut kamaval (kecuali sepeda) wajib memiliki izin dari yang berwenang dan memenuhi persyaratan untuk berjalan di jalan umum, Tiap peserta diwajibkan mumakai tanda nomor yang dikeluarkan Panitia, Tiap peserta diwajibkan/harus berpakaian dan bertingkah laku sopan, Tiap peserta harus berjalan dengan tertib dan dilarang berhenti sebelum meralui garis finish, kecuali atas perintah petugas / pengatur kamaval/keadaan memaksa, Bila terjadi kerusakan /gangguan pada kendaraan dan tidak dapat menerus kan perjalanan pada kelompok agar segera keluar dari jalur supaya tidak mengganggu kelancaran kamaval., Penghormatan kepada Muspida Plus di Panggung Kehonnatan dilakukan sambil berjalan dengan sopan dan tertib, Bendera yang dibawa hanya bendera merah putih, Lagu-lagu yang dinyanyikan hanya lagu-lagu perjuangan, Spanduk dan slogan hanya bertema umum dan diizinkan panitia, Tiap peserta pada waktu pendaftaran ulang harus bersama kendaraannya, Tiap peserta yang menuju tempat berkumpul / daftar ulang dilarang melalui jalan route kamaval, Panitia berhak mengeluarkan peserta kamaval yang tidak memenuhi / mematuhi tata tertib yang dikeluarkan oleh panitia, Ketentuan-ketentuan lain atau yang betum tercantum akan disusulkan pada saat pemberangkatan, Tanda Start : Tanda start yang didahului dengan kata-kata pemberangkatan akan diberikankan oleh Ketua Seksi Kamaval / Koordinator Lapangan.
  11. Lain-lain : Diharapkan masing-masing kelompok / peserta dapat menampilkan kelompok/ pcseria yang ber-Tema ( misal Perjuangan / Revolusi Kemerdekaan, hasil-hasil pembangunan, Teknologi, Ekonomi, Industri, Pertanian, Pendidikan, Kebudaya an, Kedaerahan, Persatuan dan Kesatuan, dan lainnya) disamping identitas kelompok masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment