Stikes Muhammadiyah Klaten

Dalam rangka penutupan OSPEK Mahasiswa Baru STIKES MUHAMMADIYAH KLATEN, diadakan Outbound sehari di Deles Indah. Outbound Trainng ini diikuti semua Mahasiswa Baru sejumlah 324 Orang dan 50 Panitia OSPEK. Outbound Trainer dari Team MPK PDM KLaten (Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Klaten sejumlah 12 Orang yang dipimpin oleh Drs. Aris Munawar.


Kegiatan dimulai jam 08.00 WIB. Semua peserta tiba di Wahana Outbound Deles Indah disambut oleh MPK Team. Kegiatan dibuka oleh Pimpinan Stikes Muhammadiyah Klaten dilanjutkan oleh Orientasi Outbound oleh Ketua Trainer Drs. Aris Munawar. Disusul dengan Perkenalan oleh Trainer oleh Habib. Nama - nama Trainer tersebut antara lain : Aris Munawar, Suparta, Heru, Habib, Wahid, Zie, Ardheni, Sergap, Iwan, Burhan, Surya dan Cahya.

Semua peserta dipimpin Habib mengumandangkan Yel - Yel Kolosal :
Indonesia "MERDEKA"
Muhammadiyah "YES"
Stikes "MANTEP TO ... KEREN TO ... HAHAHAHA"

Kemudian dinamika kelompok, dibagi menjadi 12 Kelompok, dengan masing - masing kelompok dipandu beberapa Pendamping dari Panitia dan 1 Fasilitator. Setiap kelompok dpandu dengan melaksanakan orientasi kedua, permainan pembentukan kelompok dan pembekalan game - game selanjutnya diharapkan semua peserta dapat melaksanakan setiap permainan dengan penuh seksama dan tidak ceroboh, sehingga hal - hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Permainan awal tersebut telah dapat membuat mereka saling kenal mengenal dan terjadi kohesifitas diantara mereka. Selama satu jam mereka melaksanakan orientasi kedua, permainan pembentukan kelompok dan pembekalan game diakhiri dengan makan snack bersama. Kemudian semua fasilitator menuju ke Pos - Pos masing untuk memandu Game - Game Utama. Adapun game - game yang dilaksanakan adalah : Flying Fox, Egrang Tunggal, Mini Ball, Trustfal, Spider Web, Meniti Tali.

Dokumentasi belum diupdate.


1 komentar:

Post a Comment