SMK Muh 2 Klaten "Pelantikan Anggota HW 2009"

Sabtu, 24 Oktober 2009 SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara mengadakan kegiatan Pelantikan Anggota HW Baru tahun 2009. Kegiatan di laksanakan oleh Dewan Penghelan dan Dewan Sugli HW Klaten serta tidak lepas dari pihak sekolah maupun Kwarda HW Klaten.

Panitia terdiri dari 30 Anggota Dewan Penghela yg di ketuai oleh Dyah Trisnawati n Siti Sholikhah yg jg anggota DSHW, 15 Personal DSHW yg di komandani oleh Febri Kusnadi, Pembina HW : Bp. Mustajab, Bp. Zainal, Bu. Pur, Bp. Tanto, Bp. Prihari, Bu Ulfa, Bp. Joko, dan beberapa guru lainnya serta dari Kwarda HW Klaten Muhammad Dzikron.

Pelantikan Anggota Baru HW SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara adalah kegiatan Orientasi Anggota Baru. Pelantikan dilaksanakan dalam bentuk Tadzabur Alam. Dimulai jam 07.00 WIB. Semua Berkumpul di lapangan untuk melaksanakan Apel Pembukaan. Karena Kepala Sekolah Ramanda Wakhid Lastiyono sedang ada dinas ke luar kota maka kegiatan tersebut dibuka oleh Ramanda Sutanto (Pembina HW).

DKD HW Klaten yang sekarang berganti nama menjadi Dewan Sugli mengadakan koordinasi pembagian tugas yang dipimpin oleh Febri Kusnadi dan Sholikhin Dalil. Mereka adalah Sholikhin, Febri, Uya, Sartono, Heka, Danang, Dwi, Abdul, Suryo, Suryono, Haryono, Sedep, Endra, Eka dan Aris.

Sementara itu Dewan Penghela juga melaksanakan koordinasi checking anggota yang telah dibagi tugas kemaren, yaitu meliputi pembagian petugas pos, petugas kesehatan, konsumsi dan keamanan. Semua dibagi secara merata sesuai dengan bidangnya masing - masing dengan harapan mereka tidak canggung.

Apel pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pembekalan cara laporan di masing-masing pos oleh Suryono dan pemberangkatan dipimpin oleh Miftah dan Febri.

Pos 1 dikoordinatori oleh Sholikhin Dalil dengan 5 orang Dewan Penghela. Di Pos 1 ini para peserta mendapatkan tugas untuk memasuki makam bagi mereka yang tidak berhalangan untuk mencatat nama - nama nisan yang tertera di makam serta usia yag meninggal. Kegitan ini diharapkan mengingatkan mereka agar mereka dapat belajr dengan serius dan penuh tanggungjawab karena yang namanya mati tak kenal usia.

Dilanjutkan di Pos 2. Di pos ini peserta mendapatkan soal - soal pengetahuan yang harus mereka selesaikan dala perjalanan Tazdzabur Alam tersebut. Juga dibagikan snack perbekalan selama mereka melaksanakan perjalanan.

Di Pos 3 adalah Menyanikan Mars HW secara per kelompok dan Halang Rintang yaitu para peserta harus meniti sebuah tali yang melintas di atas sungai. Kedalaman sungai itu kurang lebih 50 cm. Di Pos ini dipandu oleh Uya, DSHW dan dibantu beberapa dari DK. Tidak semua peserta dapat meniti tali tersebut dengan selamat sampai seberang. Ada beberapa peserta yang terjatuh ke air karena kurangnya keseimbangan, yang akhirnya jatuh di sungai ...

Di Pos 4 adalah outbound serta pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah di pimpin oleh ketua kawannya masing - masing. Kemudian melanjutkan perjalanan memasuki Pos 4 untuk melaksanakan test PBB.

Dari Pos PBB kembali ke Sekolahan SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Namun banyak yang tiba di sekolahan dalam keadaan basah. Sehingga pelantikan HW tidak dapat dilaksanakan pada hari itu juga, namun diganti hari Jumat lusa waktu latihan rutin tiba.

Semangatttt ..

Foto - Foto belum terupdate ..

0 komentar:

Post a Comment