RISMA Tonggalan, Klaten Tengah

Sabtu, 2 Januari 2009 Remaja Islam Masjid Al Amien Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten mengadakan outbound perdana seteleh beberapa saat pembentukan kepengurusan RISMA itu. RISMA adalah sebuah organisasi pemuda pemudi masjid Al Amien yang dibentuk pertengahan Ramadhan kemaren. Agenda keluar perdana adalah outbound yang telah melakukan kesepakatan dengan BTC Outbound Trainer Klaten untuk memprogramkan kegiatan outbound.


Outbound dilaksanakan di Plampeyan Jatinom. Dimulai jam 08.00 WIB dan selesai jam 15.00. Kegiatan dipandu oleh Aris Munawar dan Muhammad Dzikron. Permainan dimulai dengan pengantar dari Bapak Aris Munawar tentang outbound - outbound yang akan dilaksanakan. Agar para peserta mampu menyerap inti dari permainan - permainan yang dilakukan. Permainan pertama hamming. sebagai awal pemecah suasana biar permainan selanjutnya lebih hidup.

Dilanjutkan permainan permainan dan evaluasinya. Nampaknya setiap permainan berlangsung tidak membuat para peserta terlihat lelah meskipun membutuhkan ekstra tenaga, namun menjadikan suasana lebih semangat dan penasaran terhadap permainan - permainan yang akan diberikan. Antusias peserta yang sangat luar biasa membuat trainer juga lebih semakin meningkatkan kreatifitasnya.

Permainan demi permainan dilaksanakan hingga jam 11.30 WIB. Para peserta dan Trainer istirahat untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid besar Jatinom. Sholat selesai dilanjutkan dengan makan bersama serta istirahat. Jam 13.00 WIB dilanjutkan game kembali dengan blindlead menyusuri sungai hingga sampai gua plampeyan jatinom. Disana ada permainan - permainan yang lebih seru lagi. Diantaranya mindah air dengan alat sederhana serta bermain voly tanpa bola yang membuat peserta tertawa sampai perut sakit. Permainan demi permainan di evaluasi tentang makna dari sebuah permainan yang dilaksanakan.

Jam 14.30 Kegiatan permainan diakhiri dengan evaluasi secara keseluruhan. Serta pesan kesan para peserta setelah hampir sehari melaksanakan permainan dengan BTC. Kesan positif keluar dari peserta dan antusias untuk mengadakan kegiatan outbound lanjutan.

Semoga kegiatan ini bisa memperkuat ukhuwah Remaja Islam Masjid Al Amien Tonggalan, Klaten Tengah (RISMA).
Fastabiqul Khairat ..

0 komentar:

Post a Comment