Sukses Ujian Nasionas 2010

Petikan Pembukaan Achievement Motivation Training SMP Muhammadiyah 7 Bayat oleh Drs. Aris Munawar dan Team : Alhamdulillah, puji Syukur kepada Allah. Allah telah memberikan banyak kenikmatan kepada kita yang tidak dapat kita ungkap semua. Segala yang telah kita miliki patut kita syukuri dari hal yang sekecil apapun itu hingga kenikmatan yang benar – benar kita rasakan sekarang ini. Karena tanpa kita sadari Allah ternyata sudah memberikan yang terbaik untuk kita. Sehingga mari kita wujudkan rasa syukur kita dalam ucapan syukur alhamdulliah. Yang lebih utama dalam setiap kita sholat mari khusukkan hati kita sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat - nikmatNya. Di akhir sholat kita, mintalah kepada Allah sebanyak banyaknya, karena Allah Maha Kaya dan Kuasa atas segala sesuatu.


Dengan kerendahan hati, penuh dengan keyakinan, berdoa dengan khusuk, Insya Allah, Allah akan mengabulkan do’a – do’a kita. Allah memberikan sesuatu kepada kita sesuai dengan prasangka kita. Jika kita sering berprasangka baik, maka insya Allah akan menghasilkan kebaikan pula untuk kita, namun jika kita terbiasa berprasangka buruk, maka keburukan juga yang akan kita peroleh. Sehingga dalam bersikap dan melakukan segala sesuatu mari kita biasakanlah dengan hal – hal yang positif. Aura positif inilah yang akan membawa kita menuju gerbang kesuksesan. Yakinkan dalam diri kita, Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. Kita mempunyai kewajiban untuk mewujudkan atas apa yang kita inginkan, dengan selalu bekerja keras, terus berusaha dengan segala kemampuan untuk mewujudkannya. Meskipun terkadang dalam setiap usaha kita dalam mewujudkannya, banyak sekali rintangan yang harus kita hadapi. Halangan – halangan kecil terkadang kita lalui dengan mudah, dan terkadang juga halangan – halangan yang besar akan menggoyahkan apa yang menjadi tujuan kesuksesan kita. Maka fokuskan tujuan dan jadikan halangan menjadi sebuah arti dan hiasan. Yang perlu kita sadari halangan – halangan itu ada bukanlah apa apa, namun halangan itu memang harus dan pasti ada dalam setiap pencapaian kesuksesan. Semua itu adalah agar kesuksesan yang kita raih menjadi lebih berarti.

Selama ini masih sering kita bersikap seenaknya. Bersikap tanpa berfikir panjang apa akibat dari sikap – sikap yang telah kita lakukan. Masih kurangnya kesadaran kita dalam menjalani proses kehidupan ini. Masih tidak menyadarinya betapa orang – orang yang telah membuat kita terus bertahan terlupakan begitu saja. Orang tua yang telah menjadikan segalanya lebih berarti namun terkadang kita tidak menganggap semua itu tak berarti, bahkan tak mempunyai arti sama sekali. Mari kita renungkan sejenak. Ketika kita melihat seorang ibu sedang hamil. Betapa sangat hati – hatinya dalam melakukan aktifitasnya. Janin dijaga dengan sebaik – baiknya agar anaknya kelak terlahir dengan sehat dan sempurna. Ketika anak terlahir, seorang ibu merawatnya tanpa berkeluh kesah. Dengan penuh kesabaran, sang bayi terus di rawat hingga tumbuh menjadi anak kecil yang lucu bertatih tatih belajar berjalan. Nampak kebahagiaan di mata ibu, kebahagiaan yang sangat luar biasa hingga ana kecil tumbuh menjadi remaja dan dewasa seperti kita. Itulah perjuangan yang ibu lakukan untuk kita. Betapa luar biasa seorang ibu. Bahkan kita tidak dapat mengungkapkan semua kehebatan ibu untuk kita. Sehingga mari kita sedikit merendahkan hati dan ego kita untuk mengucapkan rasa terimakasih kita untuk ibu kita, untuk orang tua kita, untuk orang – orang yang tekah membuat kita lebih berarti. Sehingga fokus dalam menjalani kehidupan ini akan semakin lebih berarti.

Zie

0 komentar:

Post a Comment