Dewan Sughli Surakarta bersilaturahim ke Klaten

Ahad 31 Januari 2010 adalah pertemuan perdana Dewan Sughli dan Dewan Sughli Surakarta. Sebuah moment yang sangat berharga buat Kwarda HW Klaten. Dewan Sughli Surakarta sejumlah 22 Orang yang dikomandani oleh Adi menuju Klaten dengan bersepeda motor. Kita lihat wajah semangat tertanam di wajah Dewan Sughli Surakarta, berseragam HW Lengkap konvoi dari Kantor HW Surakarta ke Markas HW Klaten.



Sebelum Dewan Sughli Surakarta datang, Dewan Sughli Klaten belajar menyanyikan Lagu Mars Muktamar Muhammadiyah 1 Abad dipandu oleh Muhammad Dzikron. Pukul 10.00 Dewan Sughli Surakarta tiba dimulai dengan berjabat tangan dan absensi. Acara terdiri dari :
  1. Pembukaan dengan membaca basmallah bersama
  2. Menyanyikan Mars Hizbul Wathan
  3. Pembacaan Undang - Undang Hizbul Wathan
  4. Prakata dari Dewan Sughli Surakarta
  5. Sambutan dari Kwarda HW Klaten
  6. Dialog Santai Serius
  7. Lain - Lain
  8. Penutup dengan membaca Hamdallah ..
Prakata diwakili oleh Adi. Adalah mantan ketua Dewan Sughli periode lalu. Memeberitahukan beberapa agenda kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Sughli Surakarta. Disambung oleh Ramanda Sukarno dari Kwarda HW Klaten menyambut kedatangan dengan penuh gembira melihat pemuda dan pemudi penuh dengan semangat fastabiqul khairat. Beliau menyampaikan bahwa pengkaderan Hizbul Wathan melalui Dewan Sughli inilah sebagai bibit awal pembentukan Kader-Kader HW yang akan datang. Akan melalui sebuah proses yang sangat panjang dan penuh tantangan. Tak Khayal ketika dulu Dewan Sughli Klaten melakukan pengkaderan Dewan Sughli Pertama sejumlah 45 Orang yang sekarang masih aktif tidak lebih dari 7 orang dari angkatan pertama. Kita Kwarda HW ibarat mendulang emas dari potensi - potensi Dewan Sughli. Hanya Emaslah yang akan tetap bertahan dan mempunyai nilai jual yang lebih ....

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog - dialog santai tapi serius. Beberapa Agenda yang dibahas adalah permasalahan yang terjadi di Dewan Sughli sejak perintisan hingga pengkaderan demi pengkaderan. Di acara lain - lain diberikan outbound dan ice breaker yang cukup membuat peserta silaturahim begitu penasaran dan mengasyikkan. Diikuti penyerahan kenang-kenangan dari Dewan Sughli Surakarta kepada Dewan Sughli Klaten (Adi - Haryono [ketua Dewan Sughli Klaten terpilih baru]).

Semoga ini adalah awal yang bagus untuk Hizbul Wathan kedepan ..
Fastabiqul Khairat ..


0 komentar:

Post a Comment