CSR Telkom - Republika Tahap IV Angkatan 6

KLATEN (KRjogja.com) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kecerdasan bangsa, Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Indonesia menyelenggarakan pelatihan teknologi baru guru-guru SD-SMA yang ada di Indonesia. Tahun 2010 ini sudah memasuki tahun keempat angkatan keenam yang kebetulan pesertanya adalah guru di Kabupaten Klaten. Rata-rata per angkatan ada 65 peserta.


Pelatihan bertajuk 'Bagimu Guru Kupersembahkan' ini diselenggarakan di Hotel Galuh Prambanan Klaten, selama dua hari, Kamis-Jumat (11-12/3). Guru-guru diberi bekal berupa kepribadian, teknologi informasi dan sebagainya. Senior Manager Marketing and Sales PT Telkom Solo, Gatot Indra Anggradi mengatakan, latar belakang diselenggarakannya acara ini, karena sekarang ini rata-rata tingkat pengetahuan guru dibidang teknologi kalah dengan muridnya.

"Sekarang siswa sudah bisa mengakses internet. Namun guru justru ada yang sama sekali tidak bisa mengoprasionalkan komputer. Hal ini tidak hanya ditemukan di kota-kota kecil atau daerah pinggiran saja. Melainkan di kota besar juga ada temuan. Hanya saja memang tidak sebanyak di daerah pinggiran. Untuk itu kami adakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan di bidang teknologi bagi guru," kata Gatot disela kegoatan.

Ditambahkannya, di Kabupaten Klaten baru pertama kali diselenggarakan kegiatan ini. Pelatihan ini juga berbeda dengan pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan. Kalau di dinas biasanya berupa pemberian materi mengenai kurikulum. "Tapi kalau disini beda. Kami lebih menekankan di bidang teknologi. Nantinya peserta juga akan mendapat sertifikat resmi dari Depdiknas," urai Gatot. (R-6)


0 komentar:

Post a Comment