Kemah Bhakti Karya Penghela SMK Muh 2 Kla - Ut

Senin - Rabu, 21 - 23 Juli 2010 SMK Muhammadiyah melaksanakan kegiatan akhir tahun pelajaran dengan mengadakan Kemah Bhakti Karya Penghela di Lapangan Tulung, Tulung, Klaten. Kegiatan ini diikuti semua siswa kelas X sekitar 400 an siswa/siswi. Kegiatan dilaksanaan oleh Dewan Kerabat SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara, Pembina serta dibantu Kwarda HW Klaten dalam hal ini oleh Dewan Sughli HW Klaten. Kegiatan kemah HW ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, namun pada kesempatan ini disamping kemah HW, lomba antar kelompok juga dilaksanakan bhakti sosial.

Dalam kesempatan itu para peserta di bekali mental yang kuat dan kedisiplinan yang tangguh dan tidak lupa pula dibekali aqidah yang tegar . para peserta sangatlah berperan aktif dalam melakukan kegiatan ini. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama mereka sampai di lapangan tulung adalah mendirikan tenda sebagai tempat mereka melepas lelah dan bersendu gurau , selain itu mereka juga harus mendirikan pagar sebagai pembatas antara kawan yang satu dengan yang lainya dan mereka juga menghias tenda aksesoris tenda msal gapura, ruang tamu, dan lainya. Setelah pendirian tenda selesai mereka beristirahat sejenak dan dilanjutkan dengan apel pembukaan kemah bakti sosial smk muh 2 klaten utara yang di buka bapak kepala smk muhammadiyah 2 klaten utara . adapun petugasnya yaitu semua Dewan Kerabat SMK Muh 2 Klaten Utara dan alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan lancar dan meriah .

setelah upacara pembukaan selesai dilaksanakan kemudian mereka semua ISOMA ( Istirahat Sholat Makan ) dan urus diri .  Pada malam harinya ba'da maghrib mereka melaksanakan tadarus bersama dilanjutkan sholat isya' berjama'ah . ba'da isya' semua peserta melakukan perlombaan yang telah direncanakan oleh pembina dan dibantu dkr smk muh 2 klaten utara diantaranya tartil alqur'an , mc , dan adzan. perlombaan berakhir sekitar pukul 22:00 WIb dilanjutkan mimpi indah .

(abdul rahman hakim)

0 komentar:

Post a Comment