Jamnas HW di Prambanan

Jambore Nasional Hizbul Wathan 2010 yang diselenggarakan di  Bumi Perkemahan Rama Shinta Prambanan berjalan dengan lancar. Kontingen HW Klaten memasuki arena Jamnas sejak tanggal 30 Juni 2010 20 personal,  bersama Dewan Sughli Kota Yogyakarta membuat 2 buah menara pandang dan mendirikan 6 tenda komando.    

Kamis malam, beberapa peserta sudah berdatangan dan disambut dengan meriah oleh panitia dan langsung mendirikan tenda, dan beberapa transit di tenda komando yang sudah disediakan. Hari Pertama Jamnas (Jumat) peserta yang lain berdatangan. Setelah Ashar Pembukaan Jamnas HW 2010 berlangsung di Lapangan Siwa Prambanan dibuka oleh Ramanda Amien Rais. Sebelumnya dipentaskan Tarian dari Makasar, Drumband HW Klaten dan Drumband dari Athfal. Pembukaan juga dimeriahkan Team Paduan Suara HW Klaten membawakan 4 buah lagu : Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Mars Hizbul Wathan dan Mars Jambore HW 2010.

Setelah Upacara Pembukaan diadakan Pawaii disekitar Prambanan dan mengantar kepulangan para  penggembira Muktamar yang sedang melintas di Jl. Jogya - Solo. Malam Hari dilakukan sarasehan Pendamping dan Permainan Persaudaraan. Hari kedua dan ketiga dilaksanakan permainan Tradisional dan Outbound, bergantian putra dan putri. Hari Keempat diadakan jelajah wisata ke kota. Diantaranya Taman Pintar, Istana Presiden di DIY, Masjid Agung, Alun2 Kota Yogyakarta, Lokasi Muktamar di UMY dan Sekitarnya dengan Armada Bus sekaligus sebagai Pawai Kedua.

Hari terakhir para peserta diberi wawasan tentang binatang buas, membatik, dan panggung seni daerah. Kegiatan berjalan dengan memuaskan dan alhamdulillah Klaten memboyong piala juara 1. Hemm :)

Beberapa Gambar Dokumentasi sementara bisa di akses di sini

Semangat Para Peserta







0 komentar:

Post a Comment