"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

Outbound untuk MOS (Masa Orientasi Siswa)

Sekolah - sekolah mulai melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru SMP maupun SMK. Kegiatan ini adalah orientasi awal bagi pada siswa/siswi untuk dapat beradaptasi di lingkungan yang baru yaitu mulai mengenal dan mengetahui baik secara fisik sekolahan maupun persiapan pra KBM di sekolah. Adapun kegiatan MOS dapat dibagi dalam beberapa kegiatan. 1. Perkenalan Personal, yaitu : perkenalan Antar Siswa, Guru dan Karyawan. 2. Pengenalan Lokasi, yaitu semua fasilitas sekolah yang akan diberikan kepada siswa/siswi. 3. Pengantar Pra KBM. 4. Motivasi.

Kegiatan MOS dapat diisi oleh Guru Intern maupun Pemateri Ekstern. Seperti halnya yang dilakukan di SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Disamping melibatkan guru dan Karyawan, panitia MOS juga melibatkan pemateri dari luar diantaranya Polres Klaten (Bahaya Narkoba) dan BTC HW Klaten (Outbound).








Namun, dalam kesempatan ini saya hanya akan menguraikan kegiatan outbound yang telah dilaksanakan BTC di SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Kegiatan Outbound pada kesempatan ini terdiri dari 4 point utama yaitu : Perkenalan, Kecerdasan, Ice Breaker dan Kerjasama. Kegiatan itu terbagi selama 3 hari @pertemuan 2 jam. Hari Pertama peserta di interaksikan satu sama lain untuk saling kenal mengenal agar terjadi kohesifitas antar sesama siswa dilanjutkan dengan game di kenal mengasah kecerdasan serta beberapa ice breaker.





Dihari kedua peserta diajak turun ke lapangan untuk membentuk teamwork kelasnya masing - masing dengan beraneka permainan. Hasilnya sangat memuaskan dan sebagai puncak uji teamwork itu dihari ketiga yaitu diadakannya kompetisi - kompetisi. Kegiatan berjalan dengan lancar dan hasilnya sangat memuaskan. Semoga siswa/siswni baru di tahun ini lebih baik daripada tahun lalu tentunya.





Salam ..

2 komentar:

Post a Comment