Dirgahayu HUT RI ke 66 di Klaten

MERDEKA !!!! Teriakan penuh semangat terlontar berkali kali dari tengah lapangan. 17 Agustus 2011 Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 66. Di setiap lapangan-lapangan besar di Klaten pada khususnya bahkan di seluruh Indonesia juga ramai dengan agenda upacara, baik di pagi hari maupun sore hari dalam rangka HUT RI ke 66 pengibaran bendera dipagi hari dan penurunan bendera di sore hari.

Suasana upacara semarak dilaksanakan di klaten sebagai media berkumpul, menunjukkan bangsa Indonesia yang telah merdeka. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Hal ini telah ditunjukkan dengan berkumpulnya masyarakat Klaten dari berbagai lapisan untuk upacara khidmad hening cipta mendoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

Teks Praklamasi yang dibacakan pada setiap upacara HUT RI :
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l.,
diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta

Hizbul Wathan sebagai salah satu organisasi kepanduan tertua di Indonesia yang telah melahirkan Jenderal Sudirman, juga andil besar dalam kemerdekaan ini. Sepantasnya semangat juang, rela berkorban, dan terus menegakkan keutuhan Bangsa Indonesia juga tertanam di Sudirman - Sudirman baru yakni di jiwa Pandu Hizbul Wathan sekarang ini. Mari para Pimpinan Hizbul Wathan di seluruh Indonesia untuk terus berkarya, mencetak sudirman-sudirman baru dengan menggiatkan kembali bentuk-bentuk latihan kedisiplinan seperti yang telah di terapkan Jenderal Sudirman dalam aplikasi penegakan Negara Republik Indonesia, kegiatan yang menarik, menantang dalam menggali mental dan menyenangkan. Yang tak kalah utama adalah tetap istiqomah berpegang teguh Al Islam dan As Sunah. Insya Allah disini akan lahir pemimpin-pemimpin untuk bangsa Indonesia yang akan datang. Amien Ya Rabbal 'Alamien. Salam HW !!!!

0 komentar:

Post a Comment