Gladi Pemimpin Regu Pengenal HW Klaten

HW Klaten telah melaksanakan Gladi Pemimpin Regu Perdana di Periode Kepemimpinan 2011 - 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis - Jumat, 22 - 23 Maret 2012 di MTs Muhammadiyah Trucuk Klaten. Kegiatan ini diikuti Pemimpin Regu se Kabupaten Klaten dengan total peserta 113 orang. Ini adalah start yang bagus untuk pengembangan dan peningkatan pelatihan HW di tingkat qobilah khususnya tingkat pengenal. Pembukaan dilaksanakan di Aula MTs Muhammadiyah Trucuk dengan disambut oleh Majelis Dikdasmen PDM Klaten yang diwakili oleh Ramanda H. Wahid Syaefudin serta dibuka langsung oleh PDM Kab. Klaten oleh Ramanda H. Waseno.
Pembukaan setelah peserta melaksanakan sholat ashar jamaah pukul 15.30, dilanjutkan dengan Outbound sampai pukul 17.00 WIB di koordinatori dan dibuka oleh Ramanda Aris Munawar dan dilanjutkan oleh Dewan Sughli dengan dibagi 4 kelompok yaitu masing-masing dipegang oleh Suryono, Asep Nugroho, Lasono dan Wahid. Outbound berlangsung dengan sangat menyenangkan.

Setelah sholat maghrib para peserta menghafalkan ayat-ayat pilihan AlQuran yaitu tentang pentingnya saling kenal mengenal hingga sholat isya. Dilanjutkan makan bersama di halaman tengah dipandu oleh Dewan Sughli HW Klaten. Kemudian masuk materi I yaitu motivasi dari Ketua Kwarda HW Klaten oleh Ramanda H. Suparlan dan lagu2 permainan HW oleh Febri Kusnadi. Para peserta Glapinru dibekali dengan materi Pertolonga Pertama oleh Tim PP Dewan Sughli HW Klaten yaitu Rizki, Lukman, Wahid dan Dani Jalu. Kegiatan dilanjutkan tentang pentingnya kebersamaan dalam sebuah regu oleh Febri Kusnadi hingga pukul 23.00 WIB. Pukul 23.00 Para peserta menuju ke ruang transit masing-masing.

Kami Kwarad HW Klaten mengucapkan banyak terimakasih kepada PCM dan PCA Trucuk yang telah membantu konsumsi kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan maximal.

0 komentar:

Post a Comment