"SELAMAT DATANG DI SITUS HW KLATEN, JIKA ADA SESUATU YANG DIKONSULTASIKAN BISA ADD BBM KAMI 748066C7 ATAU MELALUI SMS KE 085725588696. UNTUK PESANAN BARANG : TRANSFER UANG DIATAS PUKUL 13.00 WIB, MAKA PENGIRIMAN BARANG DI HARI BERIKUTNYA. TERIMAKASIH"

Semaphore Hizbul Wathan

Semaphore adalah sebuah bahasa isyarat untuk pengiriman berita dengan dua bendera yang dipegangi dengan kedua tangan. Semaphore diciptakan oleh Tuan Semaphore. Bendera Semaphore standart berukuran 45 x 45 cm dan tongkat stiknya 60 cm. Warna bendera seamaphore terbagi menjadi dua dibatasai dengan garis diagonal yaitu yang separuh warna tua dan yang separuh warna muda. Warna tua berada pada posisi dekat stik.

Contoh warna bendera semaphore : Merah - kuning, biru - kuning, hijau - kuning, hijau - putih dan lain-lain sesuai dengan latar belakang tempat. Bendera semaphore yang di pakai Internasional berwarna Merah Kuning, karena bendera ini menyesuaikan latar belakang medan, misal pegunungan atau laut. Pegunungan dalam jarak jauh mayoritas berwarna hijau dan laut mayoritas berwarna biru, oleh karena itu biar hidup warna bendera menggunakan merah kuning. Dalam Hizbul Wathan bendera latihan semaphore boleh menggunakan warna Hijau Kuning sebagai identitas HW. 


Cara Memegang Stik Semaphore
Cara memegang stik semaphore di pagang dengan menyesuaikan jari telunjuk pada stik. Hal ini dengan tujuan agar posisi stik dan arah tangan bisa lurus.




 
Metode Menghafal  Semaphore
Dalam menghafal huruf - huruf dalam semaphore, terdapat beberapa metode untuk menghafalkan diantaranya :
1.  Kelompok Urutan Huruf





2.  Kelompok Putaran




3.  Kelompok Jarum Jam



Kwarda HW Klaten melayani Pemesanan Semaphore Hizbul Wathan. Hubungi kami di gkhwklaten@gmail.com atau SMS Kami di : 085725588696

0 komentar:

Post a Comment