Waspadai Penipuan

Semakin maraknya penipuan dengan berbagai macam modus yang di lakukan oleh para oknum, dengan menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan uang. Mulai dari SMS, Telp, maupun Website, dengan dalih mendapatkan hadiah atau uang tetapi para korban harus mentransfer sejumlah uang dulu untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut. Hal ini seperti yang kami alami beberapa hari yang lalu, kami mendapatkan SMS telah mendapatkan mobil jaguar dari Indosat pada program poin plus plus, silahkan cek di website. Nampaknya oknum ini telah mempersiapkan dengan sedemikian rupa hingga replika website untuk meningkatkan kepercaayaan korbannya. Kemudian kami telp call center indosat, alhasil indosat tidak pernah ada program-program seperti itu.

Kami menghimbau kepada seluruh anggota pandu Hizbul Wathan dan masyarakat luas untuk mewaspadai. Karena ada juga yang menggunakan modul hipnotis dengan telp untuk menarik korbannya. Oleh karena itu kami berikan beberapa tips untuk menghindari penipuan :
1. Cek nomor HP di mbah google, biasanya ada korban lainyya yang telah mendapatkan SMS/ Telp yang sama dengan nomor tersebut.
2. Cek nomor rekening yang diminta untuk mentransfer di mbah google juga.
3. Hubungi institusi terkait program yang di tawarkan, misal indosat dengan menghubungi call center 100, xl = 817, axis = 838, flexi = 147, dan lain lain ..
4. Cek website resminya perusahaan tersebut, jangan sampai percaya pada website replika yang menggunakan domain gratisan, biasanya sub domain.
5. Jangan sungkan sungkan untuk share kepada rekan-rekan, barangkali bisa membantu.

Kepada anda yang ragu, apakah itu penipuan atau bukan bisa share dengan kami disini dengan comment atau kirim email ke kami admin@hizbulwathan.com

0 komentar:

Post a Comment