Bina Karya Mandiri Hizbul Wathan

http://binakaryamandiri.com/
Bina Karya Mandiri (BKM) adalah wadah bagi pandu peghela dan penuntun untuk memperoleh tambahan pengetahuan, ketrampilan, kecakapan dan pengalaman yang dapat memberikan sejumlah bekal kemampuan untuk menghasilkan uang guna kehidupannya berkeluarga dan bermasyarakat kelak, yang juga memberikan bekal bagi pengabdiannya pada persyarikatan, tanah air, dan bangsa.

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Klaten sejak tahun 2000 berdiri dan mulai membentuk Dewan Kerja Daerah (Sekarang Dewan Sughli Daerah) berfikir tentang berlangsungnya para anggota yang setelah lulus kelas 3 SMA/SMK/MA tidak menjadi aktif lagi dikarenakan harus bekerja keluar kota demi kebutuhan pribadi maupun keluarganya. Kwarda HW Klaten mulai mengenalkan berbagai jenis usaha kepada para anggota mulai berlatih membuat sandal, buka warung nasi goreng, warung sambal belut, membuat layang - layang, membuat papan nama dengan kayu, dan lain sebagainya.

Setelah bertahun tahun dicoba dan belum begitu nampak hasilnya, tahun 2008 sudah mulai terlihat beberapa hasil karya eks DSD HW Klaten diantaranya telah dibuka :
  1. Jasa Latihan Stir Mobil oleh Sdr. Arifin (Mantan Ketua DKD Angkatan 1)
  2. Jasa Design Website oleh Muhammad Dzikron (Mantan Ketua DKD Angkatan 1)
  3. Jasa Percetakan dan Layout oleh Muhammad Dzikron (Mantan Ketua DKD Angkatan 1)
  4. Jasa Latihan Stir Mobil oleh Sdr. Afiq Yuliarifin (Mantan Ketua DKD Angkatan 3)
  5. Jasa Latihan Stir Mobil oleh Sdr. JT. Surya (Mantan Ketua DKD Angkatan 1 Bidang Kepanduan)
  6. Jasa Cuci Mobil dan Motor oleh Sdr. Burhanudin (Mantan Sekretaris DKD Angkatan 1)
  7. Warung Angkringan HIK oleh Sdr. Fatkhurrohman (Mantan Ketua DKD Angkatan 1 Bidang Keagamaan)
  8. Jasa Latihan Drumband dan Produksi Alat Drumband "Birama Production" yang di koordinatori oleh Sdr. Iwan Satriana (Mantan Ketua DKD Angkatan 1 Bidang Pembinaan dan Pengembangan) beserta Tim Corps (Rico, Anggoro, Burhanudin, Miftahul Huda, Endriawan, Miftahurrozaq, Lina Suryono, dll)
  9. Jasa Laundry Pakaian oleh Sdr. Lina Suryono (Anggota DKD HW dari Sekolah SMK Negeri 1 Klaten sebagai Ketua DKD Angkatan 5 Bidang Seni dan Budaya)
  10. Jasa Latihan Stir Mobil oleh Sdr. Andri Mubaroq (Mantan Ketua DKD Angkatan 1 Bidang Kederisasi) 
  11. Produksi Snack Banyu Klaten oleh Sdr. tri Yuliyanto (Mantan Ketua DKD Angkatan 5)
  12. Jasa Penyedia Perlengkapan Haji dan Umroh "Khasanah Muslim" oleh Sdra. Nasyiah Uswatun Khasanah (Mantan Ketua DKD Angkatan 3 Bidang Keputrian)
  13. Koleksi Barang Antik oleh Sdr. Aditya Rio Wibowo (Mantan ketua DKD Angkatan 2 Bidang Kaderisasi)
  14. dan masih banyak lagi ada yang bengkel, usaha pertanian, dan lain sebagainya ..
Sebagai penghargaan kami atas usaha dan jerih payah rekan - rekan seperjuangan, kami Tim ITC HW Klaten mempersembahkan sebuah situs untuk layanan iklan GRATISbagi saudara-saudara semuanya yang mempunyai usaha jasa atau barang yang akan di jual. Semoga usaha kita semakin berkembang.

0 komentar:

Post a Comment