Banjir 2 Jam, Markas HW Klaten Tergenang

ZIEZHUA.com - Dipenghujung tahun 2014, Klaten kota dilanda banjir. Terjadi pada tanggal 19 Desember 2014 pukul 15.15 WIB disekitar Jalan Pemuda Klaten. Banjir dimulai dari sekitar GOR Gelar Sena Klaten hingga berbagai lokasi diwilayah kota. Hujan 2 jam yang lebat membuat warga berhamburan untuk menyelamatkan barang - barang penting. Disamping itu, air masuk kedalam kios - kios seperti yang terjadi di Toko Madu di depan Masjid Annur Sangkal Putung Klaten, air mencapai 50 cm. Tidak hanya itu sejumlah toko dan rumah ikut tergenang.
Markas HW Klaten yang lokasi berada di area STAIM Klaten (Barat GOR Klaten) tak luput dari terjangan dari luapan saluran air. Akibatnya barang - barang yang berada dilantai tidak dapat diselamatkan. Waktu itu ada Rakanda Purwanto dan Wawan yang sedang tertidur lelap dikursi dibangunkan warga karena air sudah setinggi 10 cm didalam ruangan dan diluar sudah mencapai 40 cm.

Sejumlah relawan dari Hizbul Wathan dan DSD (Dompet Sosial Hidayah) serta beberapa warga ikut terjun ke jalan untuk mengatasi saluran air yang tidak sempurna. Selain itu juga mengatur jalan, karena terjadi banyak motor, mobil yang macet. Untuk beberapa wilayah Klaten yang sering terjadi banjir seperti Kalikebo, Cawas, Gantiwarno, Bayat yang tahun lalu mengalami banjir bandang, menurut info dari beberapa teman via telp keadaan aman terkendali. Semoga banjir tidak terjadi lagi. Harapan Warga.


0 komentar:

Post a Comment