Mengenang Jamnas HW 2005 di Malang, Jawa Timur

Jambore Nasional Hizbul Wathan ke-3 tahun 2015 sebentar lagi akan digelar pada tanggal 2 - 6 Agustus di Maros, Makassar. Namun kesempatan kali ini kita akan kembali mengenang Jambore Nasional Hizbul Wathan pertama di Malang, Jawa Timur. 10 Tahun yang lalu Pasukan Pengenal Hizbul Wathan diseluruh penjuru Tanah Air Indonesia berkumpul berjambore. Para peserta yang dulu ikut bergabung, beryel - yel ria, berpetualang ria, mungkin kini sudah banyak yang menempuh karir, sudah berkeluarga, dan barangkali masih ada sisa - sisa yang aktif di Hizbul Wathan tercinta dengan segala potensinya.

Batu, Malang sebagai lokasi berkemah, waktu itu suhu 8 derajat. Masih teringat jelas kebiasaan para peserta yang malas mandi. Namun Allah memberikan sebuah kejutan luar biasa, menganugerahkan hujan yang sangat lebat sehingga banyak tenda - tenda yang roboh. Justru dengan adanya hujan ini, ukhuwah para peserta, panitia semakin kokoh dan menjadi kenangan - kenangan kebersamaan yang tak terlupakan. Terlebih lagi ada beberapa pasukan yang harus menerjang hutan dalam keadaan hujan lebat, namun menjadi seorang pandu tidaklah mudah putus asa. Rintangan dijadikan sebuah tantangan bak bahteraa kehidupan. Berikut ini adalah dokumentasi Jambore Nasional HW Pertama di Batu, Malang, Jawa Timur



Ukhuwah Islamiyah yang tercipta dalam kegiatan Hizbul Wathan, 10 tahun kedepan diharapkan agar bangsa Indonesia mempunyai generasi penerus yang hebat dan handal yang diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin. Sampai jumpa di Jambore Nasional ke-3 di Maros, Makassar. HW Jaya!!!

0 komentar:

Post a Comment